Buat Para Perokok! Ini Bahan Alami Untuk Bersihkan Paru-Paru Akibat Merokok

AntariMedia.com - Perokok sudah pasti akan membuat paru-paru-nya menjadi kotor karena disebabkan oleh asap rokok. Hal itu juga merupakan kerusakan paru-paru dan juga menghitam. Meskipun sebenarnya sudah disadari jika paru-paru adalah salag satu organ tubuh yang amat berharga bagi manusia.


Dengan kondisi yang seperti inilah, maka membersihkan paru-paru adalah hal yang wajib bagi perokok. Dengan membersihkan paru-paru maka bisa menjaga kesehatan seseorang misal bagi yang mengalami susah bernafas, asma dan masih banyak lagi.

Cara membersihkan paru-paru juga sangat banyak caranya serta dengan cara alami membersihkan paru-paru juga bisa, yakni dengan ramuan tradisional jahe dan kunyit yang dianggap mampu medetoksifikasi tubuh dari berbagai macam racun yang bisa membahayakan tubuh.

ramuan penting untuk membersihkan paru-paru ini ialah jahe. Karena akar jahe dinilai mampu untuk meredakan mual setelah merokok.

Lalu untuk bahan yang penting lainnya masih ada kunyit. Kunyit dinilai mampu menangkal serangan penyakit berbahaya yang ditimbulkan karena merokok, salah satunya ialah penyakit kanker.

Beberapa peneliti juga sudah menunjukkan jika kunyit memiliki kandungan kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, antikanker, dan juga antiracun. Kandungan yang ada di dalam kunyit bisa membantu mengeluarkan racun yang berbahaya dari dalam tubuh. Kandungan yang ada pada kunyit ini dipercaya mampu mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh sekaligus juga bisa melindungi organ tubuh dari kerusakan yang lebih parah.

Dan bahan-bahan terakhir untuk membersihkan paru-paru lainnya ialah bawang. Bawang menyimpan kandungan quercetin yang dikenal mampu mencegah datangnya penyakit kanker paru-paru serta memiliki sifat antioksidan juga antiinflamasi.

Berikut beberapa ramuan alami jahe dan juga kunyit yang baik dikonsumsi setelah merokok.

Bahan-bahan untuk membersihkan paru-paru
1 potong kecil jahe
400 gram bawang yang telah dicincang
2 sendok teh kunyit
1 liter air

Cara membuat
Rebus air dalam panci, lalu tambahkan akar jahe dan bawang.
Parut jahe ke dalam air dan tambahkan kunyit.
Turunkan suhu dan biarkan mendidih hingga beberapa menit.
Angkat ramuan jika telah mendidih
Minum ramuan tersebut dua kali sehari setelah Anda merokok untuk membantu membersihkan paru-paru.

Sumber: cnnindonesia

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...