Guru Bersertifikasi Akan Langsung Dapat Nilai 100 Saat Tes SKB CPNS

AntariMedia.com - Ada kabar menggembirakan nih bagi peserta yang mendafar Calon Pegawai Negeri Sipil SKB Nanti. Kepala BKN Bima Hatia Wibisana mengatakan, pada SKB nanti para guru akan diberi nilai 100 oleh pemerintah yang artinya secara otomatis akan lulus tes. Akan tetapi, nilai 100 itu akan diberikan untuk guru yang sudah memiliki sertifikat mengajar.


"Untuk guru yang punya sertifikat guru atau mengajar ia tidak perlu mengikuti tes SKB-nya. Dan nilainya langsung 100," ungkapnya dalam acara Konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis 22 November 2018.

Menurut Bima, alasan kenapa diberikan nilai 100 karena guru yang bersangkutan dianggap sudah memiliki keterampilan dalam hal mengajar. Maka dari itu, pemerintah juga memberikan kebijakannya tersebut supaya mudah proses rekrutmen guru.

"Karena memang benar dibutuhkan sertifikasi mengajar untuk CPNS guru," tegasnya.

Bima juga mengatakan, akan dilakukan pada awal bulan depan. Tepatnya pada tanggal 1-4 Desember.

Yang mana tes tersebut akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama adalah khusus bagi mereka yang menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan yang kedua ialah sistem yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) milik BKN.

Lalu untuk tes yang menggunakan sistem UNBK akan dilakukan pada tanggal 1-2 Desember. Sementara bagi peserta yang melakukan SKB dan menggunakan sistem CAT milik BKN akan dilakukan pada 3-4 Desember 2018.

"Tesnya karena tidak sebanyak SKD, maksimum yang ikut tes SKD kan 260 orang. Sehingga tempat tesnya tidak sebanyak tanggal 4 diharapkan kita sudah melakukan tes SKB," ujarnya

Sumber: Okezone.com
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....