Hasil Liga Champions: Red Star Sukses Tundukkan Liverpool 2-0

AntariMedia.com - Lanjutan pertandingan Liga Champions matchday 4, Selasa 6 November 2018 dini hari WIB, antara Red Star Belgrade vs Liverpool. Sejarah telah tercipta kala klub asal Serbia tersebut sukses menundukkan Liverpool.

instagram: @liverpoolfc

Bintang pertandingan pada laga tersebut ialah Milan Pavkov, berkat dua gol yang ia sarankan ke gawang Liverpool pada menit ke 22 dan ke 29 membuat timnya menciptakan sejarah baru bagi klun Serbia di pentas Liga Champions.

Klub yang mempunyai nama asli FC Crvena Zvezda itu mencatatkan kemenangan yang amat sejarah. Terhitung sejak awal Liga Champions tahun 1992, ada tim yang berasal dari Serbia mampu meraih kemenangan. menghadapi Liverpool adalah pertandingan ke 16 Red Star di ajang Liga Champions.

Jalannya pertandingan Red Star vs Liverpool sendiri sebenarnya didominasi oleh The Reds.  Tercatat penguasaan bola hingga 63 persen dan 22 peluang.

Namun, pada babak pertama, Red Star tampil lebih maksimal, mereka terus menekan pertahanan Liverpool dan terbukti dua gol Milan Pavkov tercipta pada pertengahan babak pertama.

Gol pertama dibuat oleh Pavkov memanfaatkan tendangan pojok kala ia menerima umpan dari Marko Marin dan tak menyia-nyiakan ia pun menyambut bola dengan sundulan.

Tujuh menit setelah gol pertama itu, Milan Pavkov sukses mencetak gol keduanya. Lagi-lagi memanfaatkan umpan Marko Marin lalu ia mendribel bolanya kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Tertinggal 2-0, The Reds langsung tampil menekan. Akan tetapi ketinggalan 2-0 tak mampi dikejar Liverpool dan laga pun diakhiri dengan kemenangan klub tuan rumah.

Kekakalahan dari Red Star membuat kumpulan poin Liverpool saat ini masih bertahan enam poin. Sedangkan Red Star yang memenangkan pertandingan tersebut masih bertahan di dasar klasemen Grup B dengan raihan empat poin.

Susunan pemain kedua tim:

Red Star (4-2-3-1): 82-Milan Borjan; 23-Milan Rodic, 5-Milos Degenek, 90-Vujadin Savic, 30-Filip Stojkovic (77-Marko Gobelji 59'); 29-Duan Jovancic, 7-Nenad Krsticic (3-Branko Jovicic 73'); 31-Ben Nabouhane, 17-Marko Marin (20-Goran Causic 64'), 14-Slavoljub Srnic; 9-Milan Pavkov

Pelatih: Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold (12-Joe Gomez 46'), 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 20-Adam Lallana (27-Divock Origi 79'); 11-Mohamed Salah, 15-Daniel Sturridge (9-Roberto Firmino 46'), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Sumber Artikel: Kompas.com
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....