Ini 6 Fakta Seputar Lagu Guruku Tersayang, Yang Merupakan Lagu Wajib di Hari Guru

AntariMedia.com - Pada tiap tanggal 25 November merupakan momen spesial yakni akan diperingati Hari Guru Nasional. Pada dunia pendidikan, selama ini guru biasa disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Karena, guru merupakan orang yang sangat berjasa serta berperan penting untuk memberikan ilmu-nya kepada siswa dari yang tidak bisa membaca dan menulis sampai siswanya memiliki segudang ilmu.


Guru yang memiliki peran besar dalam memajukan pendidikan Indonesia, maka dari itu membuat guru mendapatkan sebuah apresiasi yang sangat besar. Hal inilah yang sekaligus memberi inspirasi penyanyi dan juga musisi Melly Goeslaw.

Inspirasi ini sekaligus membuat Melly Goeslaw untuk membuat karya yang ditujukan untuk para guru yakni lewat lagu Guruku Tersayang. Tema dari lagu ini ialah ucapan terimakasih dari siswa-nya terhadap guru tercinta.

Mengutoip dari laman Brilio.net, tercatat ada 6 fakta mengenai lagu Guruku Tersayang yang diciptapkan oleh Melly Goeslaw. Lalu seperti apa sih faktanya, simak ya.

1. Lagu yang menceritakan mengenai sosok guru

Beberapa tahun terakhir lagu Guruku Tersayang memang sangat familiar oleh telinga orang banyak. Lagu ini juga menyimpan makna mendalam akan ucapab terimakasih untuk para guru karena sudah mendidik dan memberikan ilmu-nya.

2. Diciptakan oleh Melly Goeslaw

Melalui akun instagramnya, Melly Goeslaw bercerita bahwa lagu ciptaanya ini dibuat untuk para guru-gurunya dahulu. Bagi ia, kehidupan yang ia rasakan saat ini tak lepas dari peran guru.

3. Melly Goeslaw juga tak menyangka lagu ciptaan-nya menjadi 'lagu wajib' peringatan Hari Guru

Melly juga tak menyangka jika lagu ucapan untuk gurunya ini bakal menjadi lagu besar di hari penting, yakni Hari Pendidikan Nasinal 2 Mei, dan juga Hari Guru Nasionala 25 November.

4. Pernah dinyanyikan oleh sederet penyanyi cilik

Lagu Guruku Tersayang menjadi lagu yang sangat populer dan menjadi lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak yang memiliki suara merdi yakni pada ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Selain itu, lagu ini juga pernah di cover oleh Jane Callista.

5. Banyak penyanyi serta musisi yang mengcover lagu bikinan Melly ini

Lagu ini memiliki lirik yang mudah banyak makna juga di dalam liriknya, sehingga membuat orang mudah untuk mengingatnya. Tak ketinggalan penyanyi papan atas seperti Yuni Shara juga pernah mengcover lagu ini, yang salah satunya ia nyanyikan di depan anak-anak PAUD yang sudah ia kelola sejak tahun 2016.

6. Lirik lagu Guruku Tersayang sangatlah indah

Pagiku cerahku
Matahari bersinar
Kugendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua
Kunantikan dirimu
Di depan kelasmu
Menantikan kami

Guruku tersayang
Guru tercinta
Tanpamu apa jadinya aku
Tak bisa baca tulis
Mengerti banyak hal
Guruku terimakasihku

Nyatanya diriku
Kadang buatmu marah
Namun segala maaf
Kau berikan

Sumber: Brilio.com

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...