Jojo dan Ginting Ramaikan Seleksi CPNS 2018, Hasil Ujiannya Cukup Mengejutkan

AntariMedia.com - Bermain apik di lapangan serta berotak saat ujian. Itulah gambaran yang tepat ditujukan untuk para atlet berprestasi yang mengikuti ujiab Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.


Total ada 75 atlet berprestasi yang dberitakan ikut seleksi CPNS 2018 di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta. Adapun nama-nama atlet pebulu tangkis yang saat ini ramai diperbincangkan yakni ada Jonathan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya serta Marcus Gideon.

Melihat dari kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, sebenarnya para atlet yang berprestasi akan mendapatkan keringanan soal dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal ini juga terlihat dari hasil ujian yang mereka ikuti, bahwa mereka mendapatkan nilai tinggi.

"SKD-nya sama (seperti formasi umum). Bahkan saya melihat beberapa, sebagian besar, nilainya bagus. Malah bisa melampaui passing grade formasi umum," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (28/11/2018).

Ridwan juga menjelaskan, jika para atlet bisa langsunh mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah menyelesaikan tes SKD. Tes tersebut dalam bentuk wawancara dan tidak membuat para atlet yang berprestasi akan gugur.

Disindir soal tuduhan jika ujian para atlet berprestasi hanyalah formalitas saja karena pastinya mereka akan langsung diterima, Ridwan membantah dengan tegas. Ia pastikan semua pelamar CPNS, dan termasuk para atlet haruslah mengikuti syarat seleksi yang ada.

"Tetap siapa pun tidak ada yang bisa auto-PNS, auto-CPNS, tetap semuanya harus melalui SKD dan SKB," tegas Ridwan.

Sumber: Dream.co.id

   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel