Setan Merah Sukses Cukur Tipis Si Nyonya Tua

AntariMedia.com - Juventus (si nyonya tua) harus menerima kekalahan pertamanya pada ajang Liga Champions musim ini setelah mereka dikalahkan Manchester United (setan merah) dengan skor 2-1 pada pertandingan keempat Grup H yang digelae di Allianz Stadium, markas Juventus, Kamis 8 November dini hari WIB.

Instagram: @manchesterunited

Bermain sebagai tuan rumah, juventus langsung memberikan ancaman pada meni-menit awal yang meneror jantung pertahanan setan merah. Setidaknya terdapat beberapa peluang tapi masih sulit menembus gawang Manchester United yang dikawal David De Gea. Permainan impresif Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan juga Rodrigo Bentancur dari lini kedua terus mengancam pertahanan Manchester United.

Ronaldo mempunyai misi tersendiri di Liga Champios, yaitu semenjak pindah ke Juventus ia belum bisa mencetak gol di Liga Champions. Alhasil ia pun mempunyai peluang untuk mencetak gol, yakni pada menit  ke-16, tapi sepakan kerasnya masih melebar di samping gawang yang dikawal David De Gea.

Berikutnya dua peluang beruntun juga didapat lagi oleh kubu tuan rumah yakni pada menit ke-35. Yang pertama sepakan Juan Cuadrado yang mengenai Nemanja Matic tetapi masih bisa ditepis De Gea, lalu disusul tendangan Sami Khedira yang mengenai tiang gawang. Hasil tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, tiang gawang kembali menjadi momok bagi Juventus. Dua kali tiang gawang berhasil mengamankan gawang Manchester United, kali ini sepakan dari upaya Paulo Dybala melalui tendangan melengkungnya dan sempat membuat David De Gea mati langkah.

Cristiano Ronaldo pada akhirnya membuka pundi-pundi gol nya di Liga Champions musim ini setelah berhasil memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-65. Melalui umpan matang Leonardo Bonucci dari belakang langsung disambar mantan pemain Manchester United ini dengan sepakan tanpa melakukan kontrol bola terlebih dahulu.

Dua peluang lainnya dari Juventus untuk mengandakan keunggulan datang melalui aksi Miralem Pjanic dan Juan Cuadrado, tapi usahanya masi melenceng belum tepat sasaran. Kegagalan itu langsung dimanfaatkan Manchester United untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86.

Sepakan bola mati lagi-lagi menjadi masalah besar bagi Juventus. Jelang empat menit tambahan waktu, Manchester United berbalik unggul melalui gol bunuh diri Alex Sandro. Kekalahan dari setan merah ini menunda perjalanan Juventus untuk ke fase gugur turnamen lebih awal.

Sumber: Goal.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel