Suasana Jepang Tengah Menyelimuti Kota Surabaya, Karena Tumbuh Bermekaran Bunga Tabebuya

AntariMedia.com - Saat ini kondisi kota Surabaya semakin terlihat rindang dan juga cantik. Musim penghujan kali ini di sejumlah jalan ptotokol terlihat bunga dengan beraneka macam warna yang sedang tumbuh bermekaran.


Bunga itu merupakan bunga yang berasal dari Pohon Tabebuya yang sudah dibudidayakan oleh para petani di kebun Bibit Surabaya.

Mengutip laman Tribunnewsbogor.com, Pohon Tabebuya adalah pohon dari negara Brasil yang memang dikenal sebagai negara tropis.

Akan tetapi, Pemkot Surabaya mendatangkan Pohon Tabebuya dari Kota Malang dan Kediri yang telah dibudidayakan sejak tahun 2010 lalu.

Warna Tabebuya yang beraneka ragam membuat menarik perhatian masyarakat Surabaya.


Tak sampai disitu saja, foto-foto Tabebuya yang sedang tumbuh bermekaran kini menjadi viral di media sosial.

Bunga Tabebuya yang memiliki warna pink dan putih ini sangat mirip sekali dengan buka khas negara Jepang yakni bunga Sakura.

Selain identik dengan warna pink dan juga putih, Bunga Tabebuya juga ada yang berwarna kuning.

Bunga Tabebuya ini dapat disebar pada beberapa tempat hingga ke pelosok jalan.

Tetapi, Bunga Tabebuya ini paling banyak ada di  jalan-jalan protokol misal seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmo serta Jalan Raya Gubeng Surabaya.


Pertumbuhan bunga Tabebuya ini akan bermekaran dalam kurun waktu setahun dua kali yang jatuh pada bulan April dan Nobember.

Umumnya sih bunga Tabebuya akan mekar ketika musim kemarau tiba. Namun berbeda di Indonesia, Tabebuya justru bermekaran saat musim pengujan tiba.

Sumber: Tribunnewsbogor.com


 

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...