15 Pesona Keindahan Surabaya yang Terpilih Pada Ajang Guangzhou Award 2018

AntariMedia.com - Surabaya lagi-lagi menarik perhatian mata dunia. Kota Pahlawan itu baru saja meraih gelar kota terpopuler via online pada ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Surabaya berhasil menorehkan vote online sebanyak 1.504.535 voters sehingga membuat Surabaya berada pada peringkat pertama.

Hebatnya lagi, Surabaya berhasil mengalahkan kota-kota terkeren lainnya, yaitu Kota Yiwu (China) yang berada di posisi kedua dengan hasil vote 1.487.512. Sedangkan di peringkat ketiga ada kota Santa Fe (Argentina) yang meraih total vote 863.12.

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya turut diundang juga ke Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guangzhou, China sebagai perwakilan untuk menerima penghargaan tersebut. Dengan mengenakan baju batik, Wali Kota Surabaya itu maju dan menerima penghargaan dengan amat bangga. Bu Risma sangat bersyukur atas penghargaan yang didapat oleh Kota Surabaya. Tak lupa beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada warga Surabaya.

Melalui akun media sosial Instagram @trirismaharini, Wali Kota Surabaya itu memberikan penjelasannya atas penghargaan yang telah diraih Surabaya pada ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Dan berikut penjelasan dari Ibu Risma melalui akun media sosial Instagram miliknya.

"Untuk Guangzhou Award 2018, panitia telah menerima lebih 273 aplikasi dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia kemudian menyeleksi dan memutuskan 15 finalis. Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus wakil Asia Tenggara. Guangzhou Award sendiri diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolises (Metropolis), dan Pemerintah Kota Guangzhou. Penghargaan menekankan pada inovasi, serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan.Kota Surabaya sendiri memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018. Dengan hasil Vote :
  1. Surabaya - Indonesia : 1.504.535
  2. Yiwu - China : 1.487.512
  3. Santa Fe - Argentina : 863.15

Sekali lagi atas nama Pemkot Surabaya terima kasih atas dukungan luar biasa. Dukungan bukan saja datang dari warga Surabaya saja tetapi masyarakat Indonesia. Momentum baik ini mari kita jadikan penyemangat untuk memajukan Kota yang sangat kita cintai,......SURABAYA !, dan itu semua bisa terwujud salah satunya dengan kebersamaan.Untuk seluruh jajaran Pemkot Surabaya mari bekerja keras dan bekerja sungguh-sungguh untuk memberikan layanan terbaik untuk warga Surabaya. Terima Kasih......; KJRI Guangzhou," tulis akun Instagram @trirismaharini. 

Sudah bukan rahasia lagi, jika Kota Surabaya terkenal akan kerapian serta keindahannya. Selain itu, sempat viral juga di media sosial Instagram terutama, yakni Kota Pahlawan tersebut banyak dihiasi bunga tabebuya yang sebelas dua belas mirip dengan bunga khas negara Jepang, yakni bunga sakura. Mengutip dari laman Brilio.net, Simak ya keindahan-keindahan yang ada di Kota Surabaya.

1. Indahnya sunset di Pantai Kenjeran.
Instagram/@yuyungabadi

2. Patung naga yang kokoh dan terlihat megah di Klenteng Sanggar Agung.

Instagram/@gigihprayogo_

3. Nuansa indah di Hutan Bambu 
Keputih, Sukolilo.

 Instagram/@gustindra

4. Pesona keindahan Pagoda Tian Ti yang megah di Sukolilo.

Instagram/@gustindra

5. Jembatan Suramadu, penghubung Pulau Jawa dan Madura yang nampak eksotis.

 Instagram/@mohammedfarras

6. Berdiri Kokoh Monumen Bambu Runcing sebagai mengenang jasa pahlawan.
 Instagram/@ganddi_

7. Suasana yang tampak hijau dan rindang di Hutan Mangrove Wonorejo.

 Instagram/@mrizkystwn

8. Indahnya jalan Tunjungan di Surabaya.  Rek ayo rek mlaku mlaku nyang Tunjungan

 Instagram/@sansanxie

9. Suasana sore hari yang terlihat indah di Jembatan Suroboyo, Kenjeran.

 Instagram/@andes.supriyono

10. Kebun Binatang Surabaya juga menjadi tempat yang asik untuk bersantai.

 Instagram/@kebunbinatangsurabaya

11. Serunya menghabiskan waktu bersama keluarga di Food Junction Grand Pakuwon.

 Instagram/@35mmwave

12. Tak ketinggalan, Anda bisa habiskan waktu di Ciputra Waterpark yang indah.

 Instagram/@achongarsa

13. Berseru-seruan di Taman Remaja, Surabaya.

Instagram/@ajengrchmwt

14. Pemandangan sangat indah di Sungai Kalimas.

Instagram/@fariiiiiz_m

15. Bunga Tabebuya tumbuh dan bermekaran di Kota Surabaya.

Instagram/@stm.ajeng

Itulah Pesona Keindahan Kota Surabaya, nampak sangat indah kan Kota Pahlawan tersebut. Jadi wajarlah jika Kota Surabaya memenangkan Guangzhou Award 2018. Sekian info dari admin, jangan lupa share ya jika info-info dari antari media memang sangat bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Sumber: Brilio.net 

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...