5 Fakta Menarik Debut Manis Solskjaer Sebagai Pelatih Manchester United

AntariMedia.com - Pertandingan debut perdana OGS atau Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik baru Manchester United ternyata menghasilkan sederet catatan terbaik di Liga Inggris pada musim ini.

Sumber: Twitter @ManUtd

Dan klub pertama yang menjadi sasaran amuk setan merah ialah Cardiff City. Melalui strategi jitu Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United hasilkan kemenangan telak yakni 5-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 18, hari Sabtu 22 Desember 2018 atau hari Minggu dini hari WIB.

Bertandang ke markas Cardiff City, Manchester United mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan total 75% akurasi umpan 87%. Persentase tersebut menjadi yang terbaik untuk setan merah di Liga Inggris sementara ini.

OGS sendiri mengakui tidaklah terkejut dengan catatan statistik, jika melihat skuad yang ia miliki saat ini.

"Sepak bola sangat mudah jika Anda memiliki pemain bagus. Man United berisi pemain hebat dengan kemampuan yang luar biasa," kata Solskjaer dikutip dari situs web BBC Sport.

Solskjaer juga mengungkapkan, keberhasilannya meraih kemenangan tak lepas dari legenda Manchester United yaitu Wayne Rooney yang telah memberinya masukan.

"Saya datang pada Rabu. Saya hanya punya waktu dua hari untuk menyiapkan tim. Rooney menghubungi saya dan memberi petuah," kata Solskjaer.

"Dia menyuruh saya untuk membuat para pemain menikmati sepak bola. Bermain menjadi diri sendiri dan bangga menjadi pemain Man United," tutur pelatih asal Norwegia ini.

Kemenangan atas Cardiff sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Manchester United dalam dua pertandingan terakhir.

Manchester United saat ini berada di peringkat enam Klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin.

Kemenangan tersebut juga memangkas jarak Manchester United di zona Liga Champions, yakni terpaut enam angka dari Chelsea yang berada di peringkat ke empat.
 
5 Fakta Menarik Debut Manis Solskjaer Sebagai Pelatih Manchester United:

1. Manchester United sukses menghentikan catatan minor yang selalu kalah dalam tiga laga terakhir di kandang lawan tim promosi. 

3. Hanya ada tiga dari enam pelatih Manchester United yang sukses menang di pertandingan perdananya Liga Inggris. Ketiga pelatih itu ialah David Moyes, Ryan Giggs, dan juga Ole Gunnar Solskjaer.

9. Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United yang paling sering terlibat dalam penciptaan gol di Premier League. Total ia mencetak 4 gol dan 5 assist 

500. Gol Anthony Martial merupakan gol ke 500 Liga Inggris pada musim ini. Uniknya lagi, gol itu dicetak Martial pada penampilan ke 100 bersama Manchester United di semua ajang kompetisi.

207. Solskjaer merupakan pelatih pertama yang mampu membawa Manchester United menang dengan catatan lima gol lebih sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir kariernya di pengujung musim 2012/2013. Setidaknya dibutuhkan 207 pertandingan untuk mencapai hal itu.

Sumber: Kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....