6 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


AntariMedia.com - Buah rambutan adalah salah satu jenis buah yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Buah yang memiliki rasa manis serta kandungan air ini merupakan salah satu buah musiman yang hanya hadir setahun sekali.

Buah rambutan memiliki nama Latin Nephelium lappaceum dikenal juga akan manfaat buah rambutan untuk tubuh karena kandungan vitamin pada buah rambutan merupakan nutrisi yang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh.

Di dalam 100 gram buah rambutan tersimpan 84 kalori, 40 persen vitamin C, dan juga sekitar 28 persen zat besi. Karena buah rambutan menyimpan beberapa khasiat berikut ulasan dari admin mengenai Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, simak ya.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


1. Manfaat buah rambutan untuk diet

Bagi yang sedang menjalani program menjaga berat badan ideal (diet) buah rambutan adalah pilihan yang tepat. Buah rambutan ini dinilai efektif dalam membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh karena menyimpan kandungan serat dan air yang cukup tinggi serta jumlah kalori yang rendah.

2. Sumber zat besi


Buah rambutan merupakan buah yang kaya akan zat besi, dan merupakan salah satu nutrisi penting untuk tubuh manusia. Kekurangan zat bezi juga tidak baik karena bisa menyebabkan anemia.

3. Manfaat buah rambutan untuk kecantikan

Tingginya kandungan air pada buah rambutan dinilai sangat baik dikonsumsi karena mampu melembabkan serta kelembutan kulit. Selain bagus untuk kesehatan kulit, buah rambutan juga dinilai sangat baik dalam menjaga kesehatan rambut.

4. Sumber vitamin C


Buah rambutan juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Mengkonsumsi 10 hingga 12 butir buah rambutan maka akan membuat tubuh mendapatkan asupan asam askorbat. Vitamin C juga bisa membantu menghindari rusaknya sel dalam tubuh.

5. Manfaat buah rambutan untuk pria


Nah, buah yang satu ini juga memiliki manfaat bagi pria salah satunya ialah bisa meningkatkan kualitas sperma. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan vitamin C pada buah rambutan yang dinilai bagus untuk perkembangan sperma. Dan jika kekurangan nutrisi ini, bisa berakibat terbatasnya kemampuan reproduksi.

6. Antikanker


Sebuah penelitian yang digelar di Universitas Chiang Mai di Thailand menunjukkan hasil yang luar biasa. Di dalam buah rambutan menyimpan kandungan antioksidan yang cukup efektif yang dikenal sebagai flavonoid. Dan diprediksikan juga jika buah rambutan mampu menurunkan kadar kolesterol serta diyakini mempunyai sifat anti kanker.

Itulah sederet manfaat buah rambutan, jadi jangan ragu untuk mulai mengkonsumsinya, sekian info dari admin terimakasih.

Sumber: Republika.co.id

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....