7 Hal Penting Inilah yang Membuat Bawang Putih Wajib dikonsumsi Setiap Hari



AntariMedia.com - Berbicara soal bawang putih adalah salah satu bumbu makanan yang selalu ada di setiap makanan. Bawang putih sendiri keberadaannya memang sangat diperlukan terlebih manfaat bawang putih untuk kesehatan sudah teruji.

Manfaat bawang putih bagi kesehatan juga sudah disadari oleh orang banyak bahkan manfaatnya pun sudah mendunia. Selain itu, untuk mendapatkan bawang putih juga cukup mudah karena banyak yang menjualnya.

Pada ulasan kali ini admin akan merangkum 7 hal kenapa kita dianjurkan makan bawang putih setiap hari. Mengutip dari laman Serambinews.com, simak ya ulasannya.

1. Bawang putih menyehatkan jantung

Orang Mesir kuno, Romawi, dan Yunani memberikan bawang putih untuk para pekerjanya, atlet, tentara dan juga pelatu. Bawang putih susah di anggap sebagai penambah stamina dan terutama bagi para pria guna meningkatkan kapasitas kerja.

Dampak positif dari bawang putih ialah bagi orang yang menderita penyakit jantung. Minyak bawang putih di klaim selama enam minggu bisa mengurangi denyut jantung yang memuncak serta meningkatkan kapasitas olahraga.

2. Bawang putih berjuang untuk kita

Kenapa bawang putih berjuang untuk kita? Karena virus, bakteri dan juga parasit tidak suka dengan bawang putih.

Bawang putih dipercaya bisa membantu melawan atau mengurangi pilek yang kita derita sebabnya 63%.

Bawang putih dipercaya juga bisa mempercepat penyembuhan pilek yang awalnya bisa seminggu menjadi satu setengah hari.

Manfaat bawang putih juga bisa sebagai obat parasi serta masalah paru-paru. Lalu untuk masuk angin bawang putih juga pilihan terbaik caranya cukup menambahkan bawang putih pada makanan sehari-hari kita.

3. Bawang putih melawan logam berat

Logam berat misal seperti timah dan merkuri bisa menyebabkan rusaknya organ dan otak bahkan bisa juga hingga kematian.

Dan bagi anda yang bekerja di area sekitar logam berat atau tinggal di rumah tua sangat dianjurkan untuk menambahkan asupan bawang putih pada makanan sehari-hari.

Akan tetapi, perlu berhati-hati juga jika ingin menambahkan bawang putih pada bayi alangkah baiknya konsultasi dahulu dengan dokter.

4. Bawang putih melawan lemak

Manfaat bawang putih bagi kesehatan juga telah terbukti bisa memengaruhi lemak darah. Bawang putih sangatlah baik bagi yang mempunyai masalah kolesterol.

Suplemen bawang putih juga bisa menurunkan kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat) sampai 10 hingga 15%.

Tetapi, itu tidak mempengaruhi pada meningkatnya HDL (kolesterol baik) atau menurunkan trigliserida.

Dokter kuno juga mengatakan jika bawang putih bisa untuk membersihkan arteri  jauh sebelum tujuan sebenarnya dari arteri ditemukan.

5. Bawang putih pengontrol jantung

Bawang putih juga dianggap mampu menurunkan tekanan darah yang sama efektifnya dengan obat dari resep dokter.

Cara penggunaannya dibutuhkan 4 siung satu hari lalu tingkatkan jumlahnya.

Khasiat bawang putih sama halnya dengan pemakaian bawang putih mentah, suplemen bubuk maupun suplemen bawang putih tua.

6. Bawang putih mencegah demensia

Demensia adalah salah satu penyakit yang sama dengan Alzheimer yakni disebabkan oleh radikal bebas.

Saat menggabungkan sifat antioksidannya dengan membersihkan arteri serta menurunkan tekanan darah, resiko terserang penyakit otak termasuk demensia akan berkurang.

Antioksidan ini bersifat menyehatkan melalalui terbatasnya kerusakan sel bahkan bisa juga menghambat atau menghentikan kanker.

7. Bawang putih mampu turunkan gula darah

Bagi yang menderita diabetes, mengkonsumsi bawang putih ternyata sangatlah bagus, karena mampu turunkan gula darah. Akan tetapi berkonsultasi dengan dokter juga merupakan solusi yang terbaik.

Lalu bagi yang kemungkinan mengalami pendarahan pasca operasi sangatlah tepat untuk mengkonsumsi bawang putih secara teratur. Disarankan dua minggu sebelum operasi untuk rutin mengkonsumsi barang putih.

Nah itulah 7 Manfaat bawang putih kesehatan, jadi usahakan selalu rutin makan bawang putih ya. Semoga bermanfaat info dari kami, sekian dan terimakasih.

Sumber: Serambinews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel