Cuitan Dubes Arab Saudi Untuk Indonesia Diprotes PBNU

AntariMedia.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memberikan protesnya atas cuitan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, yaitu Osamah Muhamma Al-Suaib. PBNU menganggap, jika Osamah telah menyebarkan informasi yang salah serta menyesatkan melalui akun Twitter pribadinya,
@Os_alshuibi.


Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memprotes cuitan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah MuhammadAl-Suaib. PBNU menyebut, Osamah telah menyebarkan informasi keliru dan menyesatkan melalui akun Twitter pribadinya, @Os_alshuibi.

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, menyebutkan, Osamah telah menyebarkan fitnah mengenai pelaku pembakaran bendera dengan menyebut jamaah almunharifah, atau organisasi yang sesat atau menyimpang. Padahal, oknum pembakar bendera sendiri sudah mendapatkan sanksi.

"Bahkan kami keluarga besar NU sangatlah menyesalkan kejadian itu," ujar Said, dalam keterangan tertulisnya, Senin 3 Desember 2018.

Said mengatakan, PBNU akan mendesak pemerintah RI supaya menyampaikan nota ke pemerintah Arab Saudi. Dia meminta Osamah ditarik ke Saudi atas tindakannya yang gegabah serta mencampuri urusan politik dalam negeri Indonesia.

"Dalam pandangan kami Osamah sudah melakukan pelanggaran keras diplomatik yakni dengan cara mencampuri urusan politik suatu negara di luar kewenangannya. Hal ini sudah jelas akan mengganggu hubungan diplomatik RI-Saudi Arabia," kata dia.

Sekjen PBNU, Helmi Faisal Zaini, mengatakan, sudah menghubungi Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. " Pihak Menlu juga sudah memanggil langsung Osamah," ujar Helmy, yang dikutip dari NU Online.

Dalam cuitan yang sudah dihapus itu, Osamah menyebutkan jika aksi Reuni Alumni 212 merupakan bentuk protes terhadap pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh salah satu ormas menyimpang, sekitar sebulan yang lalu.

Osamah juga menyebut jika acara itu dihadiri Gubernur DKI, Anies Baswedan, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, serta Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. " Peserta acara ini juga sampa meluber di sekitar Monas," tulis Osamah.

Sumber: Dream.co.id

 

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...