Dibanderol Sejutaan, Inilah 7 Hp Harga 1 Jutaan Tahun 2018 Yang Dinilai Terbaik

Antarimedia.com - Sederet smartphone dengan aneka fitur telah hadir menyerbu pasaran hp Indonesia tepatnya ya di tahun 2018 ini. Pabrikan smartphone bersaing untuk menghadirkan produk terbaik guna menarik perhatian konsumen di Indonesia.


Ponsel yang diluncurkan tahun ini hadir mulai dari yang termurah yakni pada kisaran harga Rp 1 jutaan bahkan ada juga yang dijual seharga belasan juta rupiah yakni untuk kelas premium. Banyaknya smartphone yang dihadirkan membuat para konsumen menjadi memiliki banyak pilihan guna menentukan hp mana yang ingin mereka beli atau sesuai dengan kebutuhan.

Akan tetapi, jika kamu sedang mencari hp di kelas low-end atu yang harganya murah meriah dan tentunya baru dirilis di tahun 2018 dengan Harga 1 Jutaan berikut admin akan memberikan daftarnya, Simak ya.

 7 Hp Terbaik Harga 1 Jutaan Tahun 2018

1. Xiaomi Redmi 6

Harga Xiaomi Redmi 6

  • Rp 1,6 juta (RAM 3/32 GB)
  • Rp 2 juta (RAM 4/64 GB)

Xiaomi di tahun 2018 ini nampak terlihat gencar untuk merilis smartphone di sepanjang tahun 2018 ini ya salah satunya seri Redmi 6.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 dilengkapi dual kamera belakang yang resolusinya 12 MP dan 5 MP. Sama halnya dengan Hp keluaran 2018 lainnya, spek Redmi 6 juga didukung kamera berteknologi AI (artificial intelligence) pada kameranya. Hadirnya teknologi ini di klaim mampu meningkatkan kualitas foto terutama ketika saat berada di kondisi kurang cahaya.


Bagi yang hobi selfie, kamera depan dari Redmi 6 juga keren kok karena sudah memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Redmi 6 Spesifikasi ditenagai chipset prosesor MediaTek Helio P22. Selain itu, smartphone ini juga didukung teknologi pengenalan wajah atau biasa disebut Face Unlock.

Lalu untuk ukuran layar Redmi 6 ialah 5,45 inci IPS LCD dengan aspek rasio 18:9. Sedangkan kapasitas baterainya, Redmi 6 dipasangi baterai dengan daya sebesar 3.000 mAh dan Hp ini sudah berjalan di sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka MIUI 9.0.

2. Xiaomi Redmi 6A

Harga Xiaomi Redmi 6A

  • Rp 1,3 juta (RAM 2/16 GB)

Bisa dikatakan smartphone satu ini merupakan adik dari seri Redmi 6. Karena, Xiaomi Redmi 6A mempunyai tampilan yang serupa tetapi Spesifikasi Redmi 6A lebih rendah dan harganya pun juga lebih murah. Redmi 6A hanya dibanderol Rp 1,3 juta untuk varian RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.


Xiaomi Redmi 6A spek juga ditenagai prosesor yang sama, yakni MediaTek Helio P22. Lalu untuk ukuran layarnya ialah 5,45 inci LCD IPS dengan aspek rasio 18:9.

Untuk bagian kamera juga tak sama, Redmi 6A hanya dipasangi satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP, lalu untuk kebutuhan selfie ditanami kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Kapasitas baterai dari Redmi 6A ini sebesar 3.000 mAh. Sama halnya dengan Redmi 6, smartphone ini juga sudah didukung teknologi AI Face Unlock. Akan tetapi, Redmi 6A tidak mempunyai sensor sidik jari (fingerprint) sebagai opsi keamanan ponsel.

3. Realme C1

Harga Realme C1

  • Rp 1,5 juta (RAM 2/16 GB)

Resmi dirilis di Indonesia pada tahun 2018 ini, Realme juga tergolong produk baru ini langsung memboyong tiga smartphone andalannyal sekaligus yaknj Realme 2, Realme 2 Pro, dan juga Realme C1. Yang membua Menarik Hp Realme ini adalah, ketiga smartphone yang dihadirkan ini memiliki harga yang terbilang amat murah.


Spek Realme C1 menjadi yang paling banyak diincar karena harganya yang sangat murah, yaitu Rp 1,5 juta. Penempatan harga yang murah ini membuat Realme harus bersaing dengan Xiaomi yang juga memberikan smartphone dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Realme C1 ini diotaki chip prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB. Realme C1 juga sudah ada fitur pengenalan wajah atau face recognition yang berbasis teknologi kecerdasan buatan guna mengamankan ponsel.

Kekurangan Realme C1 ini tidak ada sensor sidik jari (fingerprint). Jadi, untuk keamanan pengguna hanya bisa mengandalkan fitur pemindai wajah untuk membuka kunci ponsel.

Lanjut ke bagian kamera, Realme C1 juga dipasangi kamera belakang ganda guna memaksimalkan pengambilan foto. Kamera belakang Realme C1 ini memiliki resolusi masing-masing 13 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk para penghobi selfie, terdapat kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Untuk luas layarnya adalah 6,2 inci, baterai. juga terbilang besar kapasitasnya yakni sebesar 4.230 mAh. Baterainya pun digadang-gadang bisa membuat Realme C1 mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam untuk memutar video, serta 10 jam untuk bermain game.

4. Asus Zenfone Live L1

Harga Asus Zenfone Live L1

  • Rp 1,4 juta (RAM 2/16 GB)
  • Rp 1,7 juta (RAM 3/32 GB)

Asus Zenfone Live L1 juga termasuk smartphone murah pertama yang dirilos oleh Asus untuk pasar Indonesia. Smarpthone ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,4 juta untuk versi RAM 2 GB/16 GB, Sementara untuk versi RAM 3 GB/32 GB dibanderol Rp 1,7 juta.


Zenfone Live L1 memiliki luas layar 5,5 inci dengan panel IPS 1440 x 720 pixel serta aspek rasio 18:9. Spesifikasi Asus Zenfone Live L1 ini ditenagai oleh chip prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan didukung kapasitas baterai 3.000 mAh.

Asus memasanh kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan lampu LED flash pada Zenfone Live L1, sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 MP.

Kedua kamera Zenfone Live L1 ini juga dilengkapi fitur Portrait yang bisa menghasilkan kualitas gambar dengan efek bokeh. Selain itu, kamera depannya juga mampu mengidentifikasi wajah pengguna guna membuka ponsel berkat fitur Face Unlock.

5. Nokia 1

Harga Nokia 1 

  • Rp 1 juta (RAM 1/8 GB)

Pernah Jaya dengan HP Symbian, kini sang penguasa Hp kembali hadir yaitu Nokia. Merek Nokia yang saat ini dipegang oleh HMD Global kembali menunjukkan taringnya di Indonesia dengan merilis beberapa produk andalannya, salah satunya yaitu Nokia 1.


Nokia 1 adalah perangkat Android Go yang memiliki sistem operasi Android 8.1 (Oreo) edisi Go yang mempunyai berbagai aplikasi bawaan Google versi ringan (lite). Harga Nokia 1 adalah Rp 1 juta untuk varian RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Jika yang  kapasitas penyimpanan dirasa terlalu kecil tenang saja karena disediakan pula slot kartu MicroSD hingga 128 GB.

Nokia 1 spek ini mengandalkan prosesor MediaTek MT6737M Quad-core dengan kapasitas baterai 2.150 mAh. Nokia 1 memiliki luas layar berukuran 4,5 inci IPS LCD aspek rasio 16:9.

Kamera belakang Nokia 1 memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 2 MP.

6. Nokia 2

Harga Nokia 2

  • Rp 1,15 juta (RAM 1/8 GB)

Nokia 2 hadir pertama kali di Indonesia pada awal tahun 2018. Ketika dirilis, smartphone ini turut mencuri perhatian karena daya tahan baterainya digadang-gadang bisa bertahan selama dua hari.


Kapasitas baterai Nokia 2 memang terbilang cukup besar, yakni 4.100 mAh. Kemampuan hemat baterai dari Nokia 2 ini karena didukung chip prosesor Qualcomm Snapdragon 212 yang disematkan pada dalam ponsel ini.

Dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB. Spek Nokia 2 ini berjalan di sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat). Kapasitas penyimpanannya juga masih bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 128 GB.

Nokia 2 mengusung luas layar 5 inci IPS LCD beresolusi 720 x 1280 pixel. Kamera belakang Nokia 2 memiliki resolusi 8 MP dengan fitur scene detection dan autofocus, sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

7. Samsung Galaxy J2 Pro

Harga Samsung Galaxy J2 Pro

  • Rp 1,9 juta (RAM 2/16 GB)

Samsung juga mengupayakan untuk menarik. pandangan konsumen di kelas Hp low-end, Samsung menghadirkan smartphone dengan harga Rp 1 jutaan di Indonesia. Smartphone ini adalah Galaxy J2 Pro yang dijual dengan harga Rp 1,9 juta dengan RAM sebesar 2 GB serta memori internal 16 GB.


Spesifikasi Galaxy J2 Pro memiliki layar berukuran 5 inci Super AMOLED dengan resolusi 540 x 960 pixel. Smartphone ini ditenagai chip prosesor Snapdragon 425 dengan kapasitas baterai 2.600 mAh.

Memang sih harganya terbilang lebih mahal dengan deretan hp pada kelasanya, tetapi yang menjadi acuan ialah nama besar Samsung diklaim mampu menarik perhatian konsumen.

Galaxy J2 Pro berjalan pada sistem operasi Android 7.1 (Nougat). Pada bagian kamera disematkan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Itulah sederet 7 Hp Terbaik Harga 1 Jutaan Tahun 2018 yang patut dilirik. Jika masih ada yang mau menambahkan Hp terbaik harga 1 jutann tambahkan komen di bawah ya. Sekian dan terimakasih.

Sumber: Kumparan.com

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...