Dikabarkan Merapat Ke Persib Bandung, Ini 3 Kerugian Jika Persib Datangkan Wesley Sneijder

AntariMedia.com - Kompetisi kasta tertinggi ajang sepak bola Indonesia (Liga 1) sudah mencapai akhir kompetisi dan Persija Jakarta keluar sebagai juaranya. Kompetisi sudah selesai maka beberapa klub kontestan Liga 1 langsung mengevaluasi skuadnya entah untuk transfer pemain maupun mencari pelatih baru. Nah kali ini kabar dari Persib Bandung yang dikabarkan akan bersiap-siap untuk mendatangkan pemain baru guna membuat skuad Maung Bandung semakin ditakuti pada musim depan Liga 1.


Mengutip dari laman IndoSport dari FoxSport, kabar beredar jika pemain kelas dunia akan merapat ke Persib Bandung, pemain yang dimaksud itu ialah mantan pemain Real Madrid dan juga Inter Milan, yakni Wesley Sneijder. Dihubung-hubungkan dengan Persib membuat kabar ini menjadi ramai dibicarakan oleh bobotoh, hal ini tak lain karena Wesley Sneijder memiliki track record yang bagus saat bermain di Eropa.

Mendengar kabar tersebut, Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), langsung membantah kabar tersebut, jadi isu Persib akan mendatankan Sneijder tidak benar.

Meskipun begitu, benar atau tidaknya Persib Bandung akan merekrut Sneijder patut diulas, karena mantan pemain Timnas Belanda itu jika benar didatangkan Persib bisa-bisa akan membawa hasil buruk bagi Persib Bandung. Dan berikut 3 kerugian jika Persib datangkan Wesley Sneijder:

1. Bisa Menghancurkan Talenta Pemain Playmaker Lokal

Kualitas Wesley Sneijder sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan kualitasnya mampu mengantarkan Inter Milan melatih treble winner dan juga hampir mengantarkan timnas Belanda meraih juara Piala Dunia. Sneijder dikenal sebagai pemain tengah yang jenis visi bermainnya benar-benar sudah diakui. Maka dari itu tak jarang pula ia mencetak gol.

Meskipun begitu kedatangan Wesley Sneijder bisa jadi bumerang bagi masa depan pemain lokal yang bermain di Liga 1. Jika dipikir-pikir alangkah baiknya Persib Bandung mendatangkan Septian David Maulana karena permainannya saat ini tengah berkembang.

Jika tidak ingin mendatangkan Septian David Maulana, Persib masih bisa mengandalkan pemain asli Bandung supaya berkembang dan mampu bersaing di Timnas Indonesia. Kurangnya pemain kreatif di Timnas Indonesia lebih baik mengembangkan potensi pemain lokal yang ada.

2. Gampang Cedera

Usia Sneijder sudah menginjak 34 tahun tentu ini  akan menjadi kerugian bagi Persib Bandung, karena di usia seperti itu pemain gampang cedera.

Tentu Persib Bandung tidak kan menggunakan jasa pemain yang kerjanya hanya bolak-balik masuk ruang medis. Dipeperlukan tes kesehatan yang teliti apakah kondisi fisik Wesley Sneijder layak bersaing di Liga 1.

Seperti yang kita tahu jika kompetisi Liga 1 merupakan salah satu Liga yang keras benturan antar pemain sangatlah sering terjadi. Apalagi bagi pemain kualitas seperti Sneijder yang sering mengandalkan teknik individu, tipe pemain seperti inilah yang biasanya akan menjadi incaran tekel-tekel pemain Indonesia yang terkenal brutal.

3. Harganya mahal

Satu kerugian terakhir atas perekrutan Sneijder ialah harganya yang amat sangat mahal untuk klub sepak bola sekelas Liga Indonesia. Terlebih lagi, Sneijder masih berstatus pemain klub Qatar, Al Gharafa.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Harga Wesley Sneider mencapai 4 juta Euro atau sekitar 65 miliar rupiah. Bahkan rekor transfer termahal di Liga 1 2018 hanyalah mencapai 800 ribu Euro atau sekitar 13 miliar atas nama Brwa Nouri yang bermain untuk Bali United.

Lebih baik dana sebanyak itu digunakan untuk membeli pemain yang lebih berpotensial. Masih banyak pemain bintang yang tersedia di dalam daftar transfer untuk dibeli oleh Persib Bandung.

Sumber: Indosport.com

 

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...