Ini Daftar 4 Aplikasi Yang Tutup di Tahun 2018, Aplikasi Buatan Google Mendominasi 

(Aplikasi Tutup Di Tahun 2018)

AntariMedia.com - Di tahun 2018 ini keberadaan aplikasi untuk Android semakin merajalela, banyak aplikasi baru yang bermunculan. Akan tetapi hadirnya aplikasi Android terbaru di tahun 2018 ternyata juga membuat aplikasi lama atau aplikasi yang lebih dahulu hadir menjadi kalah saingan dan akhirnya pun tutup.

Selain karna persaingan, aplikasi tutup juga disebabkan oleh banyak hal. Selain faktor non teknis ada juga kendala yang membuat mereka harus tutup, yakni ditinggal penggunanya.

Mengutip dari laman Nextren.com, admin merangkum 4 aplikasi yang tutup di tahun 2018. Penasaran kan apa saja aplikasi yang sudah tutup, Simak ya.

1. Path


Path merupaka salah satu aplikasi yang pernah viral tepatnya pada tahun 2014. Akan tetapi, aplikasi ini kemudian pun semakin tertinggal dan ditinggal oleh pengguna setianya.

Munculnya aplikasi Instagram seolah-olah memberikan daya tarik tersendiri bagi semua orang. Hadirnya Instagram diklaim pula menjadikan aplikasi Path ditinggalkan oleh penggunanya.

Karena sepi pengguna, akhirnya pada tanggal 18 September 2018, Aplikasi Path pun mengumumkan tutupnya aplikasi ini. Bagi para pengguna Path juga diberi waktu untuk mengunduh data mereka yang telah tersimpan di akun Path.

2. Google+


Berita terhebih tutupnya aplikasi ialah saat Google+ mengumumkan akan tutup. Aplikasi ini tutup dikarenakan adanya bug dan mengancam data yang ada di Google+. Alhasil, 52,5 juta data pengguna Google+ menjadi terancam.

Google+ sendiri merupakan aplikasi media sosial buatan Google yang memang dibuat guna menyaingi Facebook.

Alih-alih untuk menyaingi Facebook, malah kini Google+ tutup dikarenakan adanya bug.

3. Google Hangouts


Google Hangouts dikabarkan juga akan segera tutup pada tahun 2018 ini. Kabarnya Google juga sudah menyiapkan aplikasi serupa yang hampir mirip Google Hangouts pada tahun 2019.

Kabarnya pula aplikasi terbaru Google nantinya akan memiliki fitur yang lebih baik ketimbang Google Hangouts.

4. Google Allo

Lagi-lagi juga masih aplikasi besutan dari Google yang akan tutup yakni Google Allo. Google Allo adalah aplikasi chatting yang 
mencoba dihadirkan oleh Google guna menyaingi Whatsapp dan juga aplikasi chatting lainnya.

Berniat menyaingi malah Google Allo sepi peminat. Dan puncaknya pada bulan November 2018 lalu, Google Allo resmi ditutup.

Itulah 4 Aplikasi yang tutup di tahun 2018, rata-rata memang besutan Google yang paling banyak tutup. Sekian info dari admin semoga bermanfaat dan terimakasih.

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...