Inilah 3 Kesalahan Fatal Ketika Mulai Mengembangkan Karier

AntariMedia.com - Manusia tak ada yang sempurna tentunya setiap manusia pasti pernah membuat kesalahan, karena sejatinya manusia itu tempatnya salah dan lupa. Salah satu hal yang cukup fatal dalam melakukan kesalahan mungkin bisa terjadi dalam urusan mengembangkan karier.


Hal-hal sepele mungkin yang bisa saja terjadi ketika mengembangkan karier. 

Maka dari itu, sangatlah perlu menghindari kesalahan-kesalahan yang dirasa sangatlah tidak perlu.

Supaya karier bisa sukses ada tiga hal yang perlu diperhatikan, mengutip dari laman Liputan6 dari Forbes, jika karir ingin sukses jangan pernah melakukan kesalahan saat mulai mengembangkan karir.

1. Membiarkan Orang Lain Mengatur Karirmu
Karier yang sedang anda kembangkan adalah jalan yang sudah anda pilih sendiri tentunya dengan tekad dan keyakinan yang kuat. Maka dari itu, semua keputusan harusnya berada di tangan anda sendiri. 

Sangatlah dilarang jika membiarkan orang lain masuk dan mengatur karier anda, tentunya ini hal yang salah apalagi anda tidak kenal kenal dengan orang yang masuk ke dalam perkembangan karir anda. Biasanya ini akan menjadi kesempatan untuk menjatuhkan anda.

2. Memutus Hubungan Baik Dengan Perusahaan Sebelumnya
Pada akhirnya bisa saja anda akan keluar dari pekerjaan yang sekarang dan berpindah mencari suasana yang baru atau dalam artian pekerjaan baru. Dan jika ini terjadi, janganlah untuk memutus hubungan dengan orang-orang yang ada di tempat kerja terdahulu. Jadi usahakan untuk menjaga hubungan yang baik dengan rekan di tempatkan kerja yang lama, karena suatu hari anda pasti akan membutuhkan bantuan mereka.

3. Tidak Menyisihkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi
Mengatur pekerjaan dengan kehidupan pribadi sangatlah tidak gampang. Meskipun anda sibuk dalam pekerjaan, tapi satu hal yang perlu di ingat jangan pernah melupakan kehidupan sosial. Menyisakan waktu yang cukup untuk kehidupan pribadi akan membuat kinerja di kantor lebih baik lagi. Membagi waktu adalah cara yang tepat supaya anda terhindar dari rasa lelah dan bosan saat bekerja.
Sumber: Liputan6.com

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...