Selamat, Gaji PNS Tahun 2019 Naik, Simak ya Tabel Lengkap Resmi Dari Pemerintah

AntariMedia.com - Semua orang pasti sangat bermimpi untuk bisa dapatkan gaji besar tak terkecuali bagi mereka yang sudah PNS. Nah kali ini ada kabar terbaru bagi bagi PNS untuk tahun depan atau tahun 2019. Gaji PNS 2019 akan naik dan juga sudah dirilis tabel resmi dari pemerintah berdasarkan Golongan. Gaji pensiunan kabarnya akan dinaikkan pula sebesar 5 persen.


Naiknya gaji PNS 2019 adalah hal yang wajar menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani. Beliau menegaskan jika kenaikan gaji pokok untuk ASN atau PNS serta Pensiunan sebesar 5 persen, jadi untuk tahun 2019 merupakan hal yang sangat wajar.

Gaji PNS selama tiga tahun ini memang tidak naik, maka dari itu pemerintah akhirnya mengumumkan kenaikan gaji untuk PNS, Anggota Polri, TNI sampai Pensiunan.

Setelah tiga tahun tidak dinaikkan, pemerintah pada akhirnya umumkan kenaikan gaji PNS, anggota TNI, Polri sampai Pensiunan. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat rapat
Paripurna RAPBN 2019 di Komplek Parlemen Senayan Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu. Tahun 2019 nanti pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiunan untuk aparatur negara dan juga pensiunan rata-rata 5 persen.

Kenaikan gaji PNS 2019 ini dilakukan oleh pemerintah guna melanjutkan tren positif yang terjadi pada birokrasi selama tahun 2018. Pemerintah sendiri juga sudah melakukan percepatan pelaksanaan reformasi di 86 Kementerian atau Lembaga guna memberikan palayanan publik yang lebih mudah, baik, cepat, dan juga transparan.

Kenaikan gaji pokok dan pensiunan diharapkan Pak Presiden Jokowi agar dapat memberikan peningkatan kualitas birokrasi dalam negeri. Hal ini dilakukan agar aparatur negara semakin bekerja dengan profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya.

Dan berikut Tabel yang bisa menjadi acuan mengenai Kenaikan Gaji PNS 2019.

GAJI PNS GOLONGAN I
GAJI PNS GOLONGAN II
GAJI PNS GOLONGAN III
GAJI PNS GOLONGAN IV

Sumber: Aplimuvie.com

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...