Total 1.196 Pelamar CPNS Kemenkeu Dinyatakan Lolos Tes SKD

AntariMedia.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah mengumumkan peserta CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) lulus tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Pengumuman itu juga sudah dirilis pada laman resmi Kemekeu.


Pengumuman tersebut diumumkan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018. Kelulusan tes SKD pelamar CPNS Kemenkeu dsebutkan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 mengenai Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Peserta CPNS Kemenkeu yang lulus SKD berdasarkan peraturan tersebut juga masuk dalam kelompok pertama (P1/L).

Lalu selanjutnya, mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 disebut sebagai peserta SKB kelompok kedua (P2/L).

Kelompok kedua ialah mereka yang sudah memenuhi kriteria nilai kumulatif SKD formasi umum dan lulusan terbaik (cumlaude) paling rendah sebesar 255 dan untuk penyandang disabilitas paling rendah ialah 220.

Berdasarkan ketentuan itu, peserta yang berhak mengikuti SKB CPNS Kemenkeu totalnya sebanyak 1.196 orang. Pelaksanaan SKB terbagi menjadi tiga jenis, yakni psikotes online, tes kesehatan dan kebugaran (TKK), dan juga wawancara.

Mengenai pelaksanaan tes SKB akan dilakukan di kota sesuai lokasi tes pilihan pelamar. Pelaksanaannya berlangsung mulai tanggal 4-9 Desember 2018. Peserta SKB CPNS Kemenkeu diwajibkan untuk membawa kartu peserta ujian, KTP serta alat tulis (bolpoin).

Sumber: Detik.com
   

Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...