7 Pola Sehat Bagi Wanita Karir yang Sedang Hamil

(7 Pola Sehat Bagi Wanita Karir yang Sedang Hamil) 

AntariMedia.com - Dambaan pasangan suami istri atau pasutri sudah pasti memiliki buah hati karena buah memang dambaan semua orang. Meskipun begitu, kehamilan terkadang juga menjadi polemik terlebih bagi wanita karir, karena wanita karir saat hamil sudah pasti akan mengalami keadaan yang tidak enak dimana badan selalu sakit, rasa mual melanda dan masih banyak lagi tanda-tanda yang tidak mengenakkan saat hamil.

Terpenting dan harus diperhatikan bagi wanita karir adalah memperhatikan selalu kondisi fisik dan juga harus berhati-hati dalam bekerja. Disaat sedang hamil memang bukanlah halangan bagi wanita untuk bekerja. Nah berikut ada tips dari admin yang merangkum dari laman Merdeka.com, mengenai tips sehat bagi wanita hamil yang harus bekerja.

Tips bagi ibu hamil tapi tetap bekerja

1. Makan 3 hingga 5 kali sehari 

Ketika hamil mengkonsumsi makanan-makanan sehat adalah salah satu kewajiban. Akan tetapi, menu makanan yang dimakan juga harus sehat serta mengandung banyak nutrisi. Wanita hamil sangatlah diperlukan mengkonsumsi kurang lebih 4 porsi kalsium setiap hari.

2. Menyediakan camilan sehat

Ketika hamil tapi harus bekerja pastinya rasa lapar akan selalu menghampiri apalagi saat bekerja. Untuk itu, jangan lupa untuk menyediakan camilan sehat di meja kerja anda. Karena raaa lapar yang datang akan membuat kandungan gula di dalam darah menjadi rendah, sehingga efeknya akan menyebabkan rasa mual dan pusing ketika hamil.

3. Mengkonsumsi suplemen

Berbicara soal suplemen juga wajib disediakan ketika hamil. Tetapi perlu diperhatikan juga suplemen yang dikonsumsi juga tidak boleh sembarangan. Suplemen yang baik dikonsumsi bagi ibu hamil ialah yang mengadung banyak folat dan asam omega 3 dan tentunya baik untuk perkembangan kesehatan janin anda.

4. Istirahat yang cukup

Saat sedang hamil wajib pula menyediakan waktu tidur kurang lebih 10-11 jam per harinya. Tidur di malam hari juga dinilai baik untuk melancarkan aliran darah pada tubuh sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan janin yang sedang anda kandung.

5. Olahraga yang ringan

Saat hamil bukan berarti harus bermalas-malasan untuk olahraga. Diperlukan olahraga yang ringan-ringan saja misal seperti jalan-jalan pada area kantor misalnya, karena dengan jalan-jalan bisa mencegah terjadinya pembekuan pada darah, pembengkakan kaki, dan juga varises.

6. Dilarang merokok dan perlu menghindari perokok pasif

Merokok juga dinilai berbahaya bagi ibu hamil. Selain itu, asap rokok juga bisa mengganggu kesehatan bayi serta bisa juga menyebabkan bayi lahir secara prematur.

7. Menghindari alkohol

Mengkonsumsi alkohol saat hamil sudah pasti sangat berbahaya, karena bisa menimbulkan masalah pada kandungan anda. Fetal Alcohol Syndrome (FAS) bisa menyebabkan bayi lahir secara cacat dan parahnya lagi bayi bisa mengalami keterbelakangan mental.

Dan perlu di ingat lagi bagi wanita karir, bekerja saat hamil tidak akan mengganggu kesehatan kandungan anda. Asalkan anda benar-benar serius dalam memperhatikan serta menjaga kandungan anda dengan baik. Sekian informasi dari admin dan terimakasih.


   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....