Alasan Inilah yang Membuat Banyak Orang Melamar Pekerjaan di Bulan Januari Atau Tahun Baru


(Alasan Inilah yang Membuat Banyak Orang Melamar Pekerjaan di Bulan Januari Atau Tahun Baru) 

AntariMedia.com - Tahun Baru akan disambut oleh banyak orang dengan berbagai perubahan atau harapan yang ingin dicapai. Daftar resolusi di tahun baru bisa mencapai dari segi aspek, entah itu dalam hal asmara, pertemanan, keluarga, kesehatan, keuangan, dan juga hingga karir.

Salah satu resolusi yang cukup sering dibuat oleh kebanyakan orang di tahun baru ialah dalam hal pekerjaan, karena banyak pastinya ingin mendapatkan lebih baik lagi. Berbicara soal lebih baik tentu saja ya masalah pendapatan.

Menurut data dari Monster.com, salah satu ketenagakerjaan global yang cukup populer menyebutkan jika jumlah pekerjaan dari pengguna akan meningkat sebanyak 75 persen pada bulan Januari. Dengan data tersebut, maka bisa dibilang bulan pertama di tahun baru adalah salah satu bulan paling populer bagi kebanyakan orang untuk mencari pekerjaan.

Lalu kenapa banyak orang yang mencari pekerjaan di bulan Januari? dan apa yang membuat bulan pertama dari masa 12 bulan tersebut membuat banyak orang untuk memulai kesempatan baik soal karir. Adapun alasannya juga cukup beraneka macam. Seperti yang sudah dikatakan oleh para spesialis sumber daya manusia ternyata ada banyak alasan, salah satunya ialah masalah ketidakpuasan kerja, resolusi tahun baru, sampai alasan masalah ekonomi. Dan itulah yang membuat banyak orang mencari pekerjaan di bulan Januari.

Resolusi tahun baru sendiri bagi kebanyakan orang ialah bulan Januari merupakan bulan yang tepat untuk mengawali sesuatu yang baru. Setelah satu tahun berakhir kebanyakan orang akan mengevaluasi apa yang berjalan dengan baik apa yang tidak berjalan dengan baik serta apa yang tidak bahagia dalam pekerjaan baru saat ini. Jadi momen tahun baru adalah peluang yang tepat untuk menuju ke perubahan.

Alasan lainnya adalah alasan ekonomi. Alasan ini bisa dibilang sebagai salah satu faktor cukup penting dibalik keputusan seseorang untuk mencari pekerjaan baru di bulan Januari. Kantor atau perusahaan yang tahun keuangannya terhitung dari Januari sampai Desember, maka orang akan menunggu sampai mereka mendapat bonus tahunan sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja lalu keluar dari kantor tersebut.

Hal yang sama juga berlaku bagi orang-orang yang bekerja di tempat yang mana tahun keuangannya terhitung dari bulan April sampai bulan Maret. Karena jika memulai mencari pekerjaan pada bulan Januari, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan sebelum tahun keuangan berakhir yaitu pada bulan Maret dan bisa mengumpulkan bonus sebelum mengajukan pengunduran diri.

Tetapi meskipun begitu, perlu diperhatikan juga ketika mencari pekerjaan baru di bulan Januari dan harus di ingat adalah harus siap mendapatkan posisi yang lebih rendah, karena meningkatnya jumlah persaingan. Jadi persiapkan diri saat memulai posisi bari dan memperbarui serta menambah kemampuan diri agar pencarian pekerjaan baru bisa lebih siap untuk dihadapi. Selain itu, faktor kemampuan juga modal kuat untuk mencari pekerjaan baru, jadi semakin banyak kemampuan maka peluang mendapatkan pekerjaan baru akan segera tercapai.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel