Bocoran Naiknya Tunjangan PNS, Kabarnya Hingga Lebih Dari 1 Juta


AntariMedia.com - Bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih, nampaknya harus bersiap-siap menyambut kabar gembira ini. Karena pada tahun ini pemerintah kota Prabumulih berencana akan menaikkan tunjangan untuk ASN serta menaikkan gaji seluruh PHL di kota nanas.

Hal tersebut telah diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai pada akhir pekan lalu.  "Kita berencana memang akan menaikkan tunjangan seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil), sekarang masih kita rencanakan," ungkap Ridho ketika diwawancarai.

Bukan hanya PNS dan PHL saja yang akan mendapatkan tambahan dana, tetapi Honor atau uang operasional bagi masyarakat yang sudah membantu mensukseskan program pemerintah seperti guru ngaji, petugas mandi mayat, RT/RW dan lainnya juga akan mendapatkan kenaikan gaji dari pemerintah kota Prabumulih.

"Tidak hanya PNS tapi RT, RW ya mandikan jenazah dan guru ngaji, walaupun seribu naik galo. Karena ngapo, seperti saya jelaskan APBD bukan hanya milik ASN tapi punya seluruh masyarakat Prabumulih," jelasnya.

Suami dari Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menjelaskan, jika saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait rencana meningkatkan dana tunjangan serta Honor tersebut yang Insya Allah akan terhitung pada bulan Januari ini sudah naik," ungkap penghobi olahraga tenis tersebut.

Walikota dua periode tersebut juga menjelaskan, dalam meningkatkan tunjangan serta uang operasional bagi masyarakat yang membantu pemerintah tersebut, tetapi disebabkan kemampuan keuangan (APBD) kota Prabumulih yang memang memungkinkan.

"Kanaikan itu tidak ada kepentingan, tidak ada kepentingan politik, tidak ada kepentingan pribadi. Murni sesuai kemampuan keuangan dari pemkot dan isnya allah sampai kapanpun tidak akan turun karena kita perhitungkan kemampuan keuangan bukan perhitungan politik," bebernya.

Ditanya mengenai informasi dilapangan terkait kenaikan untuk tunjangan pegawai golongan IV mencapai Rp Rp 1,5 juta, golongan III Rp 1,2 juta lalu untuk golongan II dan I mencapai Rp 1 juta.

"Untuk besaran tidak tahu saya, lupa jelasnya dengan kenaikan ini juga akan ikut mensejahterakan masyarakat tidak mampu nantinya," tuturnya seraya mengatakan para pegawai setiap bulan secara sukarela selalu menyisihkan uang untuk infaq sodakoh yang diperuntukkan membangun rumah tak layak huni milik masyarakat. (Sripoku.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel