Sebelum Beli Kenali dulu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro 

(Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro) 

AntariMedia.com - Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah dipasarkan di Indonesia beserta garansi resmi TAM. Xiaomi Redmi Note 6 Pro disinyalir akan menjadi tipe teratas dari seri Redmi Note.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro harga dijual dengan harga sekitar Rp 2 jutaan untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB sedangkan untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual dengan harga di atas 3 juta.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro diklaim sebagai pembuka untuk seri Note 6. Meskipun begitu masih ada pertanyaan terbesit kenapa belum ada Xiaomi Redmi Note 6. Dan bisa dipastikan Redmi Note 6 Pro bukan peningkatan terbesar dari Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro lebih mengusung layar jumbo. Akan tetapi, Redmi Note 6 Pro masih mengandalkan chipset Snapdragon 636 serta baterai kapasitas besar juga.

Perbedaan dari Note 5 Pro ialah sama-sama mengusung AI Dual Camera tetapi kamera depan Note 6 Pro berbekal dual kamera baru.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

  • Bodi layar dilapis Gorilla Glass.
  • Layar 6.26 inch IPS LCD, 2280x1080 pixel, 403 PPI
  • Kamera utama 12MP, f/1.9, sensor kamera Samsung S5K2L7 + kamera 5MP, f/2.0, sensor kamera Samsung S5K5E8, 1080p video.
  • Kamera depan : 20MP + 2MP, f/2.0, 1080p video
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636, GPU Adreno 509memori RAM 3 atau 4 DDR4, slot microSD 128GB
  • OS Android 8.0 dengan MIUI 9
  • Baterai 4000mAh
  • Koneksi Hybrid dual SIM (4G+3G), 4G VoLTE, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS/GLONASS/BeiDou, FM Radio, IR blaster, microUSB, headphone jack
  • Security : Fingerprint sensor


Pesaing Redmi Note 6 Pro di pasaran

Mengutip laman Gsmarena, Xiaomi Redmi Note 6 Pro masih terbilang terbaik untuk kelas dan segmen harganya. Tetapi itu bukanlah satu-satunya pilihan di pasar.

Hal itu dikarenakan masih banyak smartphone berlayar besar lainnya, dan juga didukung chipset Snapdragon 636, dual kamera, serta baterai besar.

Realme 2 Pro bisa dibilang adalah pesaing pertama yang layak disebut.

Realme 2 Pro mempunyai harga lebih murah, chipset lebih kuat (Snapdragon S660), dan juga punya desain notch yang lebih baik karena kecil (desain dewdrop).

Realme 2 Pro juga mampu merekam video kualitas 4K, sedangkan Redmi Note 6 Pro cuman bisa merekam video dengan kualitas 1080p.

Selain itu, tipe terendah dari Realme 2 Pro mempunyai memori RAM dan ROM yang lebih besar, serta mempunyau slot simcard khusus untuk microSD (bukan hybrid).

Jadi untuk pilihan sesama Xiaomi, maka memilih Mi A2 rasanya lebih baik, karena berdesain full logam, chipset yang lebih kuat, dual-kamera yang lebih baik, serta Android One yang pasti mendapatkan update lebih rutin.

Pesaing Redmi Note 6 Pro lainnya adalah Asus Zenfone Max Pro (M1) ZB601KL yang lebih murah, meski desainnya agak ketinggalan karena belum mempunyai notch.

Tetapi kelebihan Asus Max Pro M1 ini adalah ditenagai chipset Snapdragon 636 yang sama, dan dual-kamera yang cukup baik.

Dan sudah lebih jelas lagi, baterai Asus Max Pro M1 cukup besar yakni 5.000 mAh pastinya cukup awet, didukung layar besar pula 6 inch plus harga Asus Max Pro M1 dibawah 2 jutaan.

Jadi untuk penggemar Xiaomi atau Mi Fans perlu diketahui jika ini merupakan Redmi Note tipe terbaru meskipun tak banyak fitur batu sejak adanya Redmi 5 Pro.

Meskipun begitu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga memiliki kelebihan diantaranya mulai dari tampilan bagus, kinerja cepat, fitur banyak, daya tahan baterai, kamera oke dan juga harga yang cukup terjangkau.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

1. Layar besar dengan kontras luar biasa serta bezel kecil, serta notch pada layar yang kekinian.
2. Daya tahan baterai cukup oke.
3. Chipset Snapdragon 636 sangat baik di kelasnya
4. Kualitas kamera cukup  bagus.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

1. Perekaman video hanya 1080p, untuk bisa merekam video 4K diperlukan aplikasi pihak ketiga.
2. Port microUSB yang telah ketinggalan jaman, karena smartphone terbaru sudah memakai USB Type C yang diklaim lebih cepat.
3. Belum ada fitur fast charging, kurang cocok bagi kamu yang suka terburu-buru.

Sumber: Nextren

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel