Sederet Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil


AntariMedia.com - Bagi para calon mama muda pastinya sangat senang kan jika sudah dinyatakan hamil. Tak ketinggalan juga para mama muda ini pastinya juga sering-sering mencari informasi mengenai artikel kehamilan, makanan terbaik Ibu hamil muda dan masih banyak lagi tentunya.

Dan jika anda sudah dinyatakan hamil, bukan berarti anda boleh mengkonsumsi sembarang makanan. Kenapa tidak diperbolehkan makan sembarang makanan untuk ibu hamil? Ya semua itu supaya janin yang ada pada kandungan selalu dalam kondisi yang sehat dan normal.

Marangkum dari laman IDNTimes, ternyata ada sederet makanan terbaik yang Wajib dikonsumsi ibu hamil, supaya nutrisi bayi selalu tercukupi dengan baik. Dan berikut rangkumannya.

Makanan terbaik untuk ibu hamil

1. Telur

Telur merupakan makanan yang cocok dikonsumsi ibu hamil karena telur hampir memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan. Telur merupakan sumber besar kolin yang baik untuk perkembangan otak dan juga kesehatan tubuh. Kurangnya mendapatkan asupan kolin bisa berdampak pas resiko cacat tabung saraf atau menurunnya fungsi otak pada janin.

2. Salmon

Pastinya sudah tahu kan jika salmon adalah ikan yang banyak mengandung omega 3. Kandungan itu cukup baik bagi perkembangan janin supaya selalu sehat. Ibu-ibu hamil juga dianjurkan untuk makan ikan salmon setiap minggunya.

3. Daging

Daging adalah sumber protein yang memiliki kualitas cukup tinggi. Adapun jenis daging terbaik bisa di dapat dari daging sapi, ayam, dan babi. Daging sapi dan bai memiliki kandungan zat besi, kolin, vitamin B lainnya, yang semuanya sangatlah dibutuhkan dalam jumlah yang tinggi ketika masa kehamilan. Wanita hamil sangatlah membutuhkan zat besi, karena volume darah mereka yang meningkat, terlebih pada trimester ketiga.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau juga sangat bermanfaat bagi semua orang terlebih bagi ibu hamil. Khusus untuk ibu hamil, sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan kale sangatlah penting dikonsumsi karena memiliki kandungan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nutirsi yang ada di sayuran tersebut antara lain serat, vitamin C, K, A, kalsium, zat besi, folat, dan kalium. Selai itu, brokoli serta sayuran hijau lainnya juga kaya akan antioksidan.

5. Ubi

Uvi yang memiliki warna oranye berasal dari kandungan karotenoid. Pigmen itu dikon versi menjadi vitamin A pada tubuh kita. Ubi juga menyimpan banyak kandungan vitamin C, asam folat, dan serat.

6. Kacang

Kacang juga merupakan sumber terbaik dari protein, zat besi, asam folat, kalium, magnesium, dan asam lemak esensial. Semua kandungan itu sangatlah penting bagi tubuh terlebih saat hamil. Kacang juga bisa membantu meringankan keluhan sakit, misal seperti sembelit dan wasir. Kacang juga tepat lho jadi camilan ibu hamil.

7. Produk susu

Saat masa kehamilan, sang ibu sangatlah membutuhkan tambahan protein serta kalsium guna memenuhi pertumbuhan janin. Maka dari itu, ibu hamil sangatlah cocok mengkonsumsi produk olahan susu. Terutama ada pada greek yogurt, karena kalsiumnya dianggap lebih banyak dibanding produk susu lainnya.

Nah itulah sederet makanan terbaik untuk ibu hamil dan pastinya sangatlah tepat dikonsumsi para mama muda yang sedang hamil. Sekian info dari admin dan terimakasih.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel