Ada 105 Pelamar PPPK yang Salah Memilih Instansi, BKN Pastikan Akan Gugur

AntariMedia.com - Hasil verifikasi data honorer K2 telah diumumkan Pemerintah daerah melalui portal SSCASN. Akan tetapi, ternyata masih ada sekitar 15 persen data yang belum diversifikasi.

Ada 105 Pelamar PPPK yang Salah Memilih Instansi, BKN Pastikan Akan Gugur

Data SSCASN BKN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara) menyebutkan, pelamar PPPK yang sudah submit sebanyak 90.580. Dan yang belum verifikasi 14.855.

Diungkapkan juga, pelamar PPPK yang salah instansi ada 105 orang, Sedangkan yang memenuhi syarat 73.394. Lalu yang tidak memenuhi syarat 2.226.

"Yang belum selesai diverifikasi mudah-mudahan hari ini sudah ada hasilnya agar pelamar sudah bisa mencetak kartu ujiannya untuk tes PPPK 23-24 Februari," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan yang dihubungi, Kamis (21/2).

Sementara, bagi honorer yang salah instansi sudah terungkap sejak hari pertama pendaftaran. Honorer K2 yang wilayah tempatnya bekerja tidak membuka rekrutmen PPPK tetapi ternyata mereka masih bisa daftar.

Ada juga daerah honorer yang justru di wilayah pemekaran. Padahal tempat di mana ia bekerja bukan di wilayah pemekaran.

Kesalahan itu, menurut Ridwan tidak bisa ditolerir. Apalagi ini merupakan seleksi jadi semuanya harus berhati-hati.

"Ini seleksi, jadi seharusnya jangan sampai salah. Kami tidak mungkin punya solusi untuk setiap kesalahan yang dilakukan pelamar. Jadi otomatis tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya," tandasnya. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....