Fabinho Ungkap Masalah Liverpool yang Mulai Goyah di Liga Inggris

AntariMedia.com - Liverpool akhirnya gagal lagi memperoleh kemenangan ketika melawan West Ham United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 25 musim 2018/2019, pertandingan yang digelar pada hari Selasa 5 Februari 2019. Pada pertandingan itu Liverpool cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 dengan West Ham United. Hasil imbang tersebut menjadi kedua kalinya bagi tim besutan Jurgen Klopp pada beberapa laga terakhir yang dilakoni Liverpool.

Fabinho Ungkap Masalah Liverpool yang Mulai Goyah di Liga Inggris

Hal ini pastinya mengherankan jika melihat performa The Reds atau julukan Liverpool yang pada awal-awal musim 2018/2019, terutama pada laga akhir tahun kemarin yang tampil cukup fantastis. Tetapi memasuki tahun baru 2019, ketangguhan Mohammad Salah, Roberto Firmino, dan juga Sadio Mane seakan mulai goyah.

Hal ini terlihat dari lima laga terakhir Liverpool di Liga Inggris 2018/2019, The Reds cuman bisa meraih dua kemenangan dan juga dua hasil imbang serta kalah dari Manchester City di awal tahun 2019.

Dengan hasil yang kurang maksimal ini membuat salah satu pemain Liverpool, Fabinho angkat bicara. Fabinho mengungkapkan alasan timnua yang mulai susah payah meraih kemenangan semenjak masuk di paruh kedua Musi. 2018/2019 tersebut. Alasan utama ialah Fabinho berpendapat jika lawan yang dihadapi Liverpool yang sekarang jauh lebih kuat. Maka dari itu Fabinho ingin adaanya perubahan strategi yang akan diterapkan sang pelatih Jurgen Klopp.

“Kami memiliki kepercayaan diri (yang tinggi). Kami menikmati masa kehebatan kami saat Desember lalu, yang mana bisa dikatakan mendekati sempurna, namun sekarang kami sedikit mengalami penurunan,” ujar Fabinho, seperti disadur dari Sportskeeda, Rabu (6/2/2019).

“Sangat sulit menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Saya percaya sekarang tim yang bermain melawan kami jauh lebih kuat. Kami perlu untuk melakukan perubahan karena kami tak menemukan ruang (untuk menyerang),” tambah mantan pemain AS Monaco.

“Seringkali kami ingin melewati bagian tengah lawan namun hal itu sangat sulit, apalagi melawan tim yang kuat secara fisik dan defensif. Kami perlu menemukan solusi dan di beberapa laga terakhir kami selalu gagal,” tutupnya. (Okezone.com)


Comments

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...