Jadwal Molor Terus, Mulai Dari Pendaftaran CPNS Hingga PPPK

AntariMedia.com - Jadwal pendaftaran pegawai yang Setara dengan PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nampaknya mengalami kemoloroan jadwal dari waktu yang sudah ditetapkan. Hal ini juga dialami saat pendaftaran CPNS 2018 yang jadwalnya juga molor.


Jadwal Molor Terus, Mulai Dari Pendaftaran CPNS Hingga PPPK

Pendaftaran PPPK sendiri sebenarnya dibuka pada tanggal 10 Februari kemarin melalui laman sscasn.bkn.go.id. Akan tetapi, pendaftaran tersebut harus ditunda terlebih dahulu sampai peraturan menteri PAN-RB belum keluar.

"Pendaftarannya nggak jadi tanggal 10 Februari karena PermenPAN-RB belum terbit," kata dia kepada detikFinance, Senin (11/2/2019).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Mudzakir juga telah menargetkan penyelesaian permen akan rampung pada minggu ini. Dan jika susah rampung maka pendaftaran PPPK bisa segera dibuka.

"Insya Allah dalam waktu dekat (Permen selesai). Insya Allah (pekan ini dibuka). Tidak ada kendala," jelas dia.

Sementara itu, berdasarkan catatan detikFinance pembukaan lowongan CPNS 2018 kemrin juga beberapa kali mengalami kemoloran. Jadwal semula direncanakan buka pada bulan Mei 2018.

Namun, dikarenakan adanya pergantian menteri PAN-RB dari Asman Abnur menjadi Syarifuddin. Maka, menteri yang baru harus menyesuaikan posisi dan pekerjaan barunya terlebih dahulu.

Selain itu, jadwal tersebut nampaknya juga terkendala dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang serentak diadakan pada 27 Juni 2018. Sehingga seleksi CPNS diundur kembali.

Lalu berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018. BKN pun pada akhirnya merilis tanggal kembali, yakni 19 September.

Tetapi, agenda tersebut kembali diulur karena baik pemerintah dan lembaga belum melengkapi data posisi dalam situs tersebut.

Akhirnya, setelah penantian yang cukup panjang, pemerintah memutuskan untuk membuka lowongan CPNS 2018 pada 26 September 2018 sebanyak 238.015 formasi. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....