Memilih Gaji Besar Atau Kenyamanan Ketika Bekerja? Pertimbangkan Baik-Baik ya Ketiga Hal Ini

AntariMedia.com - Memilih tempat bekerja yang sangat pas dengan pilihan bisa membuat perjalanan karir anda menjadi terjamin dalam jangka panjang. Apabila saat ini kantor tempat kerja anda memberikan gaji sangat besar tetapi pekerjaan yang diberikan tidak sesuai dengan passion, bisa-bisa anda jadi tidak betah bekerja di situ. Dan di satu sisi lain ternyata anda mempunyai pekerjaan yang cocok dengan basic serta minat, tetapi ternyata pekerjaan satunya ini gajinya tergolong cukup. 

Terkadang hidup memang harus menempatkan kita pada masalah pilihan, nah supaya tidak menyesal di kemudian hari dan binggung harus memilih kantor mana yang sesuai dengan basic anda,vmaka dari itu simak hal-hal berikut ini untuk mempertimbangkan terlebih dahulu.

Memilih Gaji Besar Atau Kenyamanan Ketika Bekerja? Pertimbangkan Baik-Baik ya Ketiga Hal Ini

1. Gaji Besar Sebanding Lurus dengan Tanggung Jawabmu

Gaji adalah salah satu bentuk dari apresiasi kerja yang paling terlihat. Besarnya gaji juga ditentukan dari beberapa faktor,mulai dari jabatan, masa kerja dan masih banyak lagi.Gaji seorang manager dengan posisi entry level seperti staff pasinya akan berbeda. Selain menjadi seorang pemimpin maka anda diharuskan untuk mengambil kebijakan, besarnya tanggung jawab serta resiko yang harus dfiambil pastinya juga sangat besar.

Begitu juga dengan posisi-posisi tertentu yang setara dengan pekerjaanmu saat ini, maka akan membuat beban pekrjaan jadi lebih menantang. Misalnya seperti posisi marketing yang akan diberikan target di tiap bulannya pastinya akan mendapatkan bonus berbeda dengan posisi operasional yang bekerja di belakang meja.

Jika anda binggung untuk mengambil pekerjaan yang mana, alangkah lebih baik untuk melihat keadaan saat ini. Tapi jika saat ini keadaan anda berada pada fase yang sangat antusias dan juga semanagt yang membara, maka pekrjaan yang sesuai dengan basicmu serta gaji tidak terlalu besar, percayalah dan yakinlah akan membuat anda menjadi kaya pengalaman serta skill. Apalagi jika anda fresh graduate. Mengutamakan ilmu yang didapat ketimbang salary bisa jadi bekal yang bagus untuk pekerjaan dan jenjang karir di masa yang akan datang.

2. Anda Masih Lajang Atau Sudah Berkeluarga?

Bukan hanya masalah gaji, jam kerja juga menjadi masalah yang sering dibahas oleh karyawan. Biasanya sering ada kejadian saat tanda tangan kontrak kerja, aturan jam bekerja juga dituliskan selesai pada sore hari. Tetapi pada kenyataannya jam kerja sering bertambah serta lembur hingga malam hari.

Sekali dua kali mungkin masih bisa dimaklumi, tetapi bagaimana jika terlalu sering. Hal ini pasti akan mengganggu kehidupan pribadi anda. Terlebih lagi jika anda sudah berkeluarga ditambah lagi anda seorang perempuan yang sudah berkeluarga serta memiliki anak. Hal ini harusnya didiskusikan dengan keluarga anda.

3. Apakah Lingkungannya Bisa Membuat Berkembang

Gaji yang didapat biasanya hanya membuat anda menjadi puas, bukan bahagia. Terlebih lagi rasa puas tak akan pernah habis. Lalu jika anda merasa nyaman, maka anda harus menghargai sebuah hasil pencapaian ya walaupun kecil, serta tidak bersifat material.

Sekalipun anda berada pada lingkungan yang kondusif, sesulit apapun cobaan yang dihadapi anda harus bisa mencintai pekerjaan yang anda jalani saat ini. Jadi untuk urusan gaji bisa dinomor duakan lah. Sedangkan lingkungan kerja juga bisa mempengaruhi terbentuknya karakter. Dan jika anda merasa tertekan dalam pekerjaan, tentunya akan membuat anda jadi penakut, khawatir, serta tidak tenang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel