Pendaftaran PPPK Mulai dari Honorer K2 Diselenggarakan Akhir Februari, Permasalahan Gaji Masih Bikin Binggung


Pendaftaran PPPK Mulai dari Honorer K2 Diselenggarakan Akhir Februari, Permasalahan Gaji Masih Bikin Binggung

AntariMedia.com - Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah mengakui sudah mendapatkan instruksi dari pemerintah pusat supaya membuka pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) pada akhir bulan Februari. Tapi dia menilai masih banyak yang belum jelas.

Hendriwansyah juga berkata, pemerintah pusat tidak serius menyelesaikan permasalahan honorer K2 (kategori dua). Karena terbukti rencana pengangkatan honorer K2 menjadi PPPK penuh dengan polemik.

"Sengaja saya datang ke sini untuk mencari tahu soal rekrutmen PPPK. Bagaimana bisa pemerintah pusat membebankan tanggung jawab anggaran gaji PPPK dari honorer K2 ke Pemda," kata Hendriwansyah yang ditemui JPNN di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jumat (1/2).

Menurut Hendriwansah, sejak tahun 2010 ia sudah memelototi permasalahan honorer K2 saat masih jadi anggota dewan. Kini setelah jadi wabup, ia ingin masalah honorer K2 segera diselesaikan.

"Waktu rakornas di Batam 23 Januari, saya enggak ikut. Yang ikut bupati langsung. Makanya mau dicarikan informasi sebenarnya seperti apa," ucapnya.

Di Kabupaten Tulang Bawang, saat ini masih tersisa 400 honorer K2. Pada Sebelumnya jumlahnya adalah sebanyak 1.269 orang. Kemudian pada tahun 2013 diangkat CPNS 400 orang. Sisanya 800-an honorer K2. Setelah divalidasi lagi, tinggal 400.

"Sebenarnya 400 orang ini mau diikutkan CPNS 2018 tapi yang memenuhi syarat hanya 4 orang. Selebihnya tidak memenuhi karena usianya di atas 35 tahun,. Nah mereka ini yang akan kami ajukan jadi PPPK," terangnya.

Hendriwansyah juga mengkritisi kebijakan pemerintah pusat yang terkesan memaksakan. Mestinya, pemerintah menunda rekrutmen PPPK sampai triwulan ketiga.

"Aneh saja sih kok dipaksakan banget Februari. Walaupun saya yakin, pemerintah tidak akan menundanya. Kami diminta membuka pendaftaran PPPK dari honorer K2 akhir Februari," tandasnya. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....