Pengumuman Hasil Tes PPPK Masih Belum ada Kejelasan, Rekrutmen PPPK Tahap II Sudah Mulai Dibahas

AntariMedia.com - Hingga sampai saat ini nampaknya masih belum ada kejelasan pasti mengenai pengumuman hasil tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2.

pengumuman-hasil-tes-pppk-masih-belum-ada-kejelasan-rekrutmen-pppk-tahap-II-sudah-mulai-dibahas

Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, pihaknya juga masih menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB. Karena masih belum ada kepastian kapan hasil seleksi PPPK akan diumumkan.

Hingga sampai saat ini pihaknya pun juga masih belum membahas tentang gaji mereka. "Kami belum tahu kapan K2 ini naik sebagai PPPK. Makanya kami tunggu arahan pusat sepeti apa," bebernya, seperti diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group).

NIP tersebut menurutnya wajib ada guna sebagai tanda mereka adalah pegawai pemerintah. "Setelah ada NIP, mereka yang lolos di-SK-kan wali kota," jelasnya.

Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar, Harun Arsyad juga mengatakan, saat ini semua juga masih terus menunggu petunjuk resmi dari KemenPAN-RB. Utamanya mengenai tindak lanjut bagi mereka yang telah mengikuti seleksi.

Sedangkan rekrutmen PPPK tahap kedua, rencananya akan dibuka pada bulan Maret ini. Daerah sudah diminta untuk mengajukan usulan kebutuhan, dan juga masalah anggaran. Selain PPPK, ada pula penerimaan CPNS yang hampir bersamaan nantinya.

"Soal tambahan anggaran DAU dari pusat, kami tunggu saja. Saya juga belum tahu kebijakan itu, apakah hanya untuk daerah yang menunda pendaftaran tahap I atau merata," tambahnya.

Pj Sekprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, formasi yang tidak sempat dibuka pada tahap awal ada 500 orang. Bisa saja formasi itu masuk ke tahap II sebagai seleksi PPPK.

Kebutuhan mereka pun juga besar per bulannya. Untuk tambahan 500 pegawai baru mereka harus menyiapkan Rp2,9 miliar setiap tahunnya. Itu pun juga sudah masuk standar gaji pokok terendah bagi golongan IIIa dan tunjangan tambahan penghasilan terendah. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel