Daftar Surat Edaran Nilai Tetap UAMBN dan Prosedur cetak SHUAMBN MTs dan MA TP. 2018/2019

AntariMedia.com - Kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer yang sudah dilalui sekitar kurang lebig satu bulan oleh tingkat MTs dan MA maka sebagai bukti dari kegiatan ujian Madrasah sebagaimana tahun - tahun sebelumnya siswa pasti mendapatkan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah sebagai bukti siswa / siswi mengikuti kegiatan tersebut.

Daftar Surat Edaran Nilai Tetap UAMBN dan Prosedur cetak SHUAMBN MTs dan MA TP. 2018/2019

Maka dari itu Kementerian Agama melalui surat dengan Nomor : 489/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.01.1/04/2019 perihal Penyampain daftar nilai tetap UAMBN dan prosedur cetak SHUAMBN MTs dan MA TP. 2018/2019 sebagai berikut :

1. Daftar nilai tetap UAMBN-BK dikirim dari panitia UAMBN pusat kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi memulai aplikasi UAMBN-BK pada tanggal 29 April 2019. Sedangkan daftar nilai tetap UAMBN-KP berada di Kanwil Kementerian Agama Provinsi.

2. Daftar nilai tetap UAMBN-BK dan UAMBN-KP dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi selanjutnya diserahkan kepada kepala MTs dan MA diwilayahnya.

3. Percetakan SHUAMBN dilakukan setelah pengumuman kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan.

4. Percetakan SHUAMBN dilakukan oleh masing - masing Madrasah melalui aplikasi cetak SHUMBN. SHUAMBN dicetak di atas kertas HVS berwarna putih ukuran A4 dengan berat minimal 80 gram. Prosedur percetakan SHUAMBN dapat dilihat pada aplikasi cetak SHUAMBN.

5. Nilai yang tertera pada SHUAMBN adalah nilai murni hasil tes tulis UAMBN.

6. Nilai ujian setiap mata pelajaran berasal dari nilai tes USBN masing - masing mata pelajaran. Sedangkan nilai ujian mata pelajaran Al-Qur'an Hadits, Fiqih dan SKI, Merupakan gabungan dari nilai tes tulis UAMBN dengan nilai ujian praktek dan/atau penugasan.

7. Nilai yang ditulis pada blangkoijazah merupakan gabungan dari rata - rata nilai raport setiap mata pelajaran dengan bobot 60% dan nilai ujian dengan bobot 40%.

8. Penulisan blangko ijazah diatur sendiri dalam petunjuk teknis penulisan blangko ijazah tahun pelajaran 2018/2019

Dari 8 poin diatas perlu kiranya kita memahami prosedur yang ada dan sambil kita menunggu saat hal tersebut dikeluarkan oleh pihak yang menaungi Madrasah yaitu Kementerian Agama.

Adapun edaran Penyampain daftar nilai tetap UAMBN dan prosedur cetak SHUAMBN MTs dan MA TP. 2018/2019 bisa di download disini ( DOWNLOAD )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel