7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Resiko Asam Lambung

AntariMedia.com - Regurgitasi asam dari makanan yang asam dan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan yang berkeliaran dari dada dan melalui tenggorokan Anda, dan berakhir ke mulut Anda, penyakit refluks gastroesofageal atau sekadar refluks asam tidak mudah ditangani. Meskipun ada banyak obat yang membantu menjinakkan respons refluks, yang terbaik adalah menghindari makan makanan yang meningkatkan risiko asam lambung.


1. Daging

Jika Anda menderita penyakit gastroesophageal reflux, beralih ke diet vegetarian dapat membantu Anda melupakan penyakit Anda untuk waktu yang lama.

Tingginya kandungan lemak dalam daging, seperti daging babi, domba, dan sapi, memicu refluks asam juga membutuhkan waktu lebih lama untuk melewati perut Anda selama proses pencernaan. Jika Anda tidak bisa berhenti makan daging, pertimbangkan setidaknya membatasi konsumsinya satu kali per minggu.

2. Makanan yang digoreng

Sama seperti daging, makanan yang digoreng, termasuk kentang goreng favorit Anda , meningkatkan risiko penyakit refluks gastroesofagus karena kandungan lemaknya yang tinggi. Bahkan jika Anda menggoreng ikan atau daging dengan minyak zaitun, itu tidak mengurangi kemungkinan mulas.

Mengukus dan membuat kue mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

3. Kopi

Memang sulit untuk mengakui dan menerima, tetapi kopi adalah musuh Anda jika Anda sering mengalami refluks asam. Kopi dan minuman lain yang mengandung kafein adalah pemicu besarnya.

Beralihlah ke teh herbal atau teh hijau atau setidaknya kurangi asupan kopi Anda menjadi 1-2 cangkir per hari.

4. Produk susu tinggi lemak

Es krim, yogurt, mentega, susu, keju, dan segala jenis produk susu berlemak lainnya adalah beberapa penyebab utama mulas.

Produk susu rendah lemak mungkin terdengar seperti pilihan yang lebih baik, tetapi mereka juga dapat memperburuk gejala penyakit refluks gastroesofagus. Sekali lagi, alternatif ramah vegan adalah yang paling cerdas.

5. Alkohol

Secara teknis minum, alkohol juga dapat meningkatkan risiko refluks asam. Ini "melemaskan" jalur yang berdampingan dengan kerongkongan dan perut, menghasilkan mulas yang berapi-api.

Anggur , minuman keras, dan bir merupakan pemicu yang baik, meskipun jenis minuman keras apa pun yang harus disalahkan.

6. Minuman berkarbonasi

Reputasi buruk Pepsi dan Coke tidak menghentikan orang untuk minum minuman berkarbonasi ini. Mungkin mereka tidak akan merasakan efek samping, tetapi jika Anda mengalami refluks asam, berhati-hatilah dengan mereka.

Minuman berkarbonasi mengandung bahan asam yang dapat menyebabkan mulas. Ditambah lagi, gelembung-gelembung lucu itu mengembang di dalam perut Anda, menstimulasi respons refluks.

7. Cokelat

Maaf, pecinta cokelat, tetapi jika Anda menderita penyakit refluks gastroesofageal, cokelat mungkin memperburuk gejala Anda.

Theobromine dan kafein adalah stimulan utama yang ditemukan dalam cokelat. Kakao juga telah diklaim sebagai salah satu biji yang menghasilkan respons refluks yang buruk.

Ketika refluks asam menyebabkan Anda banyak masalah dan mencegah Anda menjalani kehidupan yang aktif, maka sekarang saatnya untuk mempertimbangkan kembali rencana makan harian Anda dan menghilangkan makanan yang menyebabkan mulas darinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel