Cair Hari Ini THR PNS dan CPNS, Lalu Nasib Honorer Gimana ya?

AntariMedia.com - Tunjangan Hari Raya atau THR bagi PNS Pemkab Ngawi, Jatim, direncanakan cair hari ini, Senin 27 Mei.


Kepala BPPKAD Magetan Suci Lestari telah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran dana sekitar Rp 36,5 miliar guna mencairkan THR bagi 8.046 PNS dan CPNS. Adapun proses pencairannya akan dilakukan secara non tunai.

‘’Diharapkan THR itu nantinya dapat digunakan oleh para PNS dan CPNS untuk mencukupi kebutuhan saat Lebaran,’’ kata Suci kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Ia juga menjelaskan besaran penerimaan THR itu berbeda-beda. Semua tergantung pada besaran gaji pokok pegawai sesuai dengan golongan. Di tambah juga dengan tunjangan keluarga, tunjangan umum, serta tunjangan jabatan.

‘’Pedoman pencairan THR berdasarkan perbup,’’ ujarnya.

Meskipun begitu, Suci juga mengungkapkan para tenaga honorer ataupun tenaga harian lepas (THL) di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) tidak kecipratan THR. Jumlahnya pun kurang lebih mencapai 300 orang GTT dan PTT yang tidak kebagian tunjangan keagamaan tersebut.

Karena dalam PP 36/2019 telah disebutkan jika mereka yang berhak menerima THR ialah ASN dan CPNS dengan besaran sesuai dengan tugas dan jabatannya.

‘’Di sisi lain, dalam APBD juga tidak mencantumkan tentang alokasi anggaran THR bagi para tenaga honorer itu,’’ ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Suci, pihaknya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Karena regulasi yang diatas mengatur demikian. ‘’Saya tidak mau melangkahi PP tersebut,‘’ tandasnya. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....