Tutorial Atasi NISM, NISN, Serta Nama yang Tidak Tampil di Emis

AntariMedia.com - Persoalan yang sering terjadi pada aplikasi yang satu ini yang menjadi pilar dasar data di Madrasah naungan Kementerian Agama yang sampai sekarang masih dalam tahap penyempurnaan.


Beberapa bulan lalu kita sering menjumpai data siswa yang di halaman siswa aktif tidak muncul seperti nama, NISM dan NISN hal itu tentu membuat kita kesulitan membaca data siswa dari beranda siswa aktif kecuali kita buka detail baru kita bisa mengetahui data tersebut sudah di input NISN, NISM dan lainnya. Dengan kendala tersebut tentu banyak menyita waktu bagi teman - teman yang harus memeriksa kelengkapan data apakah datanya sudah lengkap atau tidak.

Seiring berjalannya waktu EMIS melakukan pembenahan terhadap masalah tersebut dan tepat malam ini admin melakukan pengecekan terhadap data EMIS yang masih belum lengkap di tampilan beranda siswa aktif padahal setelah di cek di detail ternyata sudah lengkap dan tanpa sengaja admin melakukan proses simpan ulang dan ternyata data yang sebelumnya tidak muncul akhirnya bisa muncul sesuai dengan data di detail siswa dan dengan terjadinya hal ini admin menganggap EMIS sudah mulai pulih.

Setelah proses yang admin alami disini maka admin akan membagikan cara mengatasi NISM, NISN dan nama yang tidak muncul di beranda siswa aktif sebagai berikut :

1. Masuk pada aplikasi EMIS

2. Kemudian menu siswa aktif dan setelah itu cari siswa yang datanya masih belum muncul.

3. Kemudian Klik menu ubah profil siswa jika data sudah lengkap maka kita tinggal klik SIMPAN dan setelah itu pada beranda siswa aktif data yang sebelumnya tidak muncul akhirnya bisa muncul.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel