5 Manfaat Makan Seafood, Salah Satunya Menyehatkan Otak

AntariMedia.com - Makanan laut atau hidangan dari laut atau yang biasa disebut juga dengan seafood adalah sebutan untuk makanan yang ditangkap atau dipancing dari laut ataupun hasil dari budidaya.


Di Indonesia sangatlah mudah untuk mendapatkan aneka jenis makanan laut, hal ini dikarenakan Indonesia memiliki laut yang cukup luas.

Nah, bagi yang ingin mengetahui manfaat seafood bagi tubuh manusia, Berikut rangkuman dari kami.

Manfaat Makan Seafood

1. Menjaga keindahan kulit

Seafood dipercaya mampu menjaga kulit agar selalu lembab dan juga bisa melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya. Hasil penelitian juga telah menunjukkan, mengkonsumsi seafood bisa mengurangi jerawat. Kondisi kulit biasanya dipengaruhi oleh pola makan anda daripada produk-produk perawatan yang biasa anda gunakan.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Hasil dari penelitian telah menunjukkan diet kaya asam lemak omega-3 dari jenis-jenis makanan laut bisa menghindarkan dari resiko masalah penglihatan karena usia tua. Mengkonsumsi ikan dan juga kerang secara teratur bisa juga untuk meningkatkan penglihatan di malam hari serta bisa menjaga mata agar selalu sehat.

3. Meningkatkan imunitas

Seng adqlah nutrisi penting supaya sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan maksimal. Agar mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengkonsumsi makanan laut seperti tiram, kepiting, udang dan kerang itu adalah jenis makanan laut yang banyak mengandung seng. Selain itu, mengkonsumsi ikan laut juga bisa memberi tubuh asupan vitamin A, selenium, dan juga asam lemak omega-3.

4. Melindungi jantung

Manfaat asam lemak omega-3 baik juga untuk menjaga kesehatan jantung. Penelitian  telah menunjukkan hasilnya, yakni makan satu porsi ikan per minggu bisa mengurangi resiko serangan jantung, aritmia, dan juga stroke.

5. Meningkatkan fungsi otak dan daya ingat

Seafood juga dipercaya mampu meningkatkan perkembangan otak anak-anak dan remaja serta bisa juga meminimalisir atau memperlambat dampak buruk penuaan pada otak. Seafood juga dipercaya bisa melindungi materi abu-abu pada otak, serta bisa meningkatkan daya ingat serta mengurangi resiko Alzheimer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....