Berikut 7 Macam Usaha di Desa yang Menguntungkan

AntariMedia.com - Peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tak mengenal tempat, dimanapun tempatnya asalkan mau berusaha pastinya akan ada jalan. Tak terkecuali meskipun anda tinggal di desa.


Terkadang banyak orang beranggapan sukses itu harus hidup kota. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan sukses juga bisa di desa apabila memiliki usaha di desa berkembang.

Apabila anda ingin sukses, maka anda harus berani memulai, karena kesuksesan itu akan tercapai saat anda susah mencari memulainya, meskipun terkadang ada hambatan-hambatan yang harus dihadapi.

Dan berikut, AntariMedia.com akan mencoba mengulas jenis usaha di desa yang menjanjikan.

Simak baik-baik ya ulasan dari kami serta manfaatkan juga peluang membuka usaha di desa yang siapa tahu bisa memberikan penghasilan bagi anda dan juga bisa melakukan membuat kehidupan anda menjadi lebih baik.

Tak ketinggalan gunakan modal yang anda punyai dengan sebaik-baiknya, dan juga modal paling berharga adalah keberanian, kemauan, serta ketekunan merupakan modal paling kuat untuk menjadi orang sukses.

7 Macam Usaha di Desa yang Menguntungkan

Jika anda ingin merubah hidup anda menjadi orang sukses, jangan takut untuk memulai serta memanfaatkan peluang usaha yang sudah ada di depan mata. Tinggal di desa bukanlah menjadi alasan untuk tidak bisa berkembang.

Jika anda ingin memulai bisnis di desa yang menguntungkan, kami telah merangkum beberapa macam usah yang sangat tepat untuk anda jalankan di desa, dan berikut rangkumannya.

1. Budidaya Ikan

Sudah banyak orang yang sukses dari usaha budidaya ikan, hal ini karena di desa tanah lebih murah bila dibandingkan di kota. Lokasi yang anda miliki kini bisa dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan yang jumlah kolamnya bisa anda sesuaikan dengan luas tanah yang anda miliki.

Macam-macam jenis ikan yang sering dibudidayakan serta bisa meraup untung yang melimpah bagi usaha di desa ialah:

1. Ikan lele
2. Ikan Gurame
3. Ikan Mas
4. Ikan Nila

Usaha budidaya ikan dapat dilakukan secara belajar buku-buku yang dijual di toko buku misal seperti Gramedia atau bisa belajar dari tetangga terdekat atau kerabat maupun sodara yang paham mengenai cara budidaya ikan yang benar. Di jaman yang sudah canggih seperti saat ini anda juga bisa mencari artikel di internet mengenai cara budidaya ikan.

2. Beternak Hewan

Tinggal di desa pastinya sangat mudah untuk memelihara hewan untuk diternak. Hal ini tak lepas dari tempat yang luas, serta pakan untuk ternak akan lebih banyak tersedia.

Macam hewan ternak yang cocok untuk diternak di desa adalah:

1. Ayam
2. Kambing
3. Bebek
4. Dan masih banyak lagi

Semua usaha memang membutuhkan modal, nah tugas anda hanya menyesuaikan dengan modal yang anda miliki saat ini yang sekiranya cocok buat usaha ternak hewan. Dan jika berhasil peluang penghasilan peternak bisa mencapai Rp10 jutaan perbulan bahkan bisa lebih.

3. Berkebun Sayuran atau Tanaman


Masih sama yang bersangkutan dengan lahan, meskipun tidak mempunyai lahan bisa juga untuk menyewa. Anda bisa juga memanfaatkan untuk usaha berkebun yang menguntungkan, karena dari usaha berkebun banyak pula peluang untuk menghasilkan uang.

usaha berkebun yang menguntungkan, anda bisa mulai mencoba untuk berkebun sayuran misal seperti:

1. Buncis
2. Gambas
3. Pisang
4. Singkong
5. Dan masih banyak lagi

4. Usaha Warungan

Apabila tidak memiliki lahan yang luas untuk beternak, budidaya ikan, ataupun berkebun di desa, anda bisa mencoba memanfaatkan bagian dari ruangan rumah untuk mencoba membuka usaha warungan.

Berbicara soal usaha warungan pastinya anda sudah paham kan apa yang kami maksud. Usaha warungan itu misal seperti:

1. Sedia aneka kebutuhan dapur
2. Kebutuhan rumah tangga
3. Dan juga kebutuhan lainnya

5. Usaha Potong Rambut


Dan jika anda memiliki keahlian potong rambut, anda bisa memanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Masalah tempatnya pun juga mudah, karena anda bisa mulai memanfaatkan ruangan yang ada di rumah ataupun bisa juga menyewa tempat.

Adapun peralatan yang harus disiapkan untuk membuka usaha pangkas rambut diantaranya adalah:

1. Sisir
2. Mesin pencukur
3. Silet
4. Tempat duduk
5. Kipas Angin
6. Dll

6. Usaha Jahitan


Masih sama dengan sebelumnya yakni usaha keahlian, bagi pria maupun wanita yang memiliki keahlian maka peluang membuka usaha di desa sangatlah tepat.

Anda bisa membuka jasa pemotongan kain, permak levis atau baju, atau bisa juga membuat baju sesuai dengan keinginan konsumen.

7. Usaha Bengkel

Berbicara soal ingin membuka usaha pastinya harus memiliki keahlian, dan jika anda memiliki keahlian di bidang otomotif membuka usaha bengkel di desa pastinya sangat tepat. Apalagi di era yang serba modern seperti saat ini pastinya di desa sudah banyak orang yang memiliki sepeda motor.

Membuka usaha bengkel tentunya akan menjadi peluang usaha yang tepat bagi anda, karena di desa sangat sedikit orang yang membuka usaha bengkel.

Nah itulah 7 Macam jenis usaha yang menguntungkan di desa, semoga info dari kami bermanfaat. Sekian dan terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel