Ini 5 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Stiker Animasi WhatsApp

AntariMedia.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Terhitung, pengguna WhatsApp mencapai hingga 1,5 miliar, penggunanya pun diklaim lebih tinggi dibandingkan Facebook Messenger yang mencapai 1,2 miliar pengguna dan Aplikasi WeChat yang mencapai 1 miliar pengguna.

Supaya pengguna WhatsApp semakin betah, WhatsApp pun terus melakukan inovasi serta penambahan fitur. Saat ini, setidaknya sudah ada lima fitur baru yang sudah dipersiapkan Whatsapp, mulai dari versi beta yang digunakan sebagian kecil pengguna.

Dan berikut adalah lima fitur baru Whatsapp yang semoga bisa segera tersedia bagi seluruh pengguna WhatsApp.


1. In-App Browser

WABetaInfo telah melaporkan jika WhatsApp akan merilis fitur in-app browser atau browser yang terintegrasi. Jadi saat Anda mengklik sebuah link di jendela percakapan Whatsapp, link itu akan terbuka di dalam Whatsapp tanpa harus menggunakan browser lain.

Selain lebih praktis, fitur in-app browser ini juga akan meningkatkan privasi pengguna. Karena situs yang Anda baca di browser tersebut terenkripsi, yang hasilnya tidak bisa diakses Whatsapp maupun Facebook.

2. Dark Mode

Sekedar mengingatkan, dark mode adalah tampilan aplikasi yang didominasi dengan warna hitam. Dark mode sendiri memiliki kelebihan karena lebih nyaman di mata serta mengurangi konsumsi daya smartphone, terutama bagi smartphone yang berteknologi OLED dan AMOLED.

Whatsapp sendiri sebenarnya sudah mengajukan Dark Mode ke Google Play Store sejak bulan Maret 2019, tetapi tidak tau kenapa hingga saat ini belum dirilis secara resmi.

3. WhatsApp Pay

Whatsapp Pay adalah fitur yang memungkinkan transfer dana untuk sesama pengguna Whatsapp. Fitur ini sendiri sedang diuji coba di India yang melibatkan satu juta pengguna. Proses uji cobanya diperkirakan berakhir pada bulan Juli nanti, dan jika tidak ada kendala, Whatsapp Pay pun akan menyambangi pengguna di negara lain. Tetapi implementasi Whatsapp Pay memang tidak mungkin serentak secara global, hal ini mengingat regulasi keuangan tiap negara yang berbeda-beda.

4. Mencegah Unduh Profile Picture

Mungkin Anda tidak akan sadar jika foto profil Anda di Whatsapp sebenarnya bisa di download orang dengan mudah. Hal ini tentu saja membuka celah keamanan karena foto Anda bisa disalah gunakan untuk keperluan lain.

Demi meningkatkan keamanan pengguna, Whatsapp versi terbaru dijamin akan lebih ketat melindungi foto profil Anda. Orang tidak akan bisa mengunduh atau membagikan foto profil Anda. Tapi perlu dicatat, Whatsapp tetap tidak bisa melindungi foto Anda melalui cara screen capture.

5. Stiker Animasi

Di luar fitur yang serius, Whatsapp pun juga akan menghadirkan fitur yang menyenangkan, yaitu stiker animasi. Fitur yang satu ini mungkin tidak perlu dijelaskan karena sudah banyak ni. digunakan di instant messaging yang lain. Pertanyaan besarnya justru mengapa Whatsapp baru mendukung ji stiker animasi sekarang.

Itulah 5 fitur terbaru WhatsApp, cukup keren kan fitur terbaru WhatsApp. Sekian info dari kami dan semoga bermanfaat infonya. (InfoKomputer.grid.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....