Kepengen Jadi Agen TIKI? Berikut Syarat Jadi Agen TIKI

AntariMedia.com - Jasa kurir saat ini memang sangatlah dibutuhkan sekali yakni guna mengirim paket ataupun dokumen. Apalagi di jaman yang serba digital saat ini dan juga banyaknya jual beli online menjadikan jasa ekspedisi sangatlah dibutuhkan guna membantu mengirimkan barang kepada pembeli.


Saat ini ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi maupun kurir, jasa ekspedisi yang sering digunakan adalah jasa ekspedisi yang digerakkan oleh PT. Citra Van Titipan Kilat dengan brand yang dinamai TIKI. TIKI adalah salah satu jasa ekspedisi yang dibilang sangat terpercaya untuk mengirimkan barang pada saat ini.

Tak ketinggalan, beberapa jenis marketplace melayani pengiriman barang mereka menggunakan TIKI. Adapun pelayanan yang dimiliki oleh TIKI adalah paket kiriman jenis ONS, Reguler dan masih banyak lagi.

Apabila kebutuhan pengiriman di daerah anda sangat besar, maka peluang usaha untuk berbisnis menjadi agen TIKI sangatlah terbuka. Dan jika anda memang sedang ingin memulai usaha menjadi agen TIKI dan masih bingung dengan syarat-syarat menjadi agen TIKI, Berikut AntariMedia.com akan mencoba memberikan informasinya.

Syarat Menjadi Agen TIKI

Jika anda memang sangat tertarik untuk menjadi agen TIKI didaerah anda, maka anda perlu melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi agen TIKI.

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda telah mempunyai tempat yang strategis untuk dijadikan kantor agen TIKI, dan berikut syarat lokasi dan bangunan:

  1. Memiliki lahan parkir yang memadai untuk kendaraan roda empat dan roda dua
  2. Terletak di lokasi yang strategis, mudah diakses dan di pinggir jalan besar
  3. Minimal memiliki luas 30m2
  4. Tidak bergabung dengan usaha lainnya
  5. Tampilan luar dan dalam menyesuaikan standar yang ditetapkan PT. Citra Van Titipan Kilat


Jika lokasi serta bangunan anda sudah memenuhi syarat maka selanjutnya anda bisa mengajukan permohonan menjadi agen tiki dengan melengkapi beberapa berkas.

Syarat-Syarat Jadi Agen TIKI

  1. Mengajukan Permohonan Menjadi Gerai TIKI yang diajukan oleh pengurus usaha yang mewakili dan bertindak atas nama badan usaha dengan melampirkan dokumen
  2. Photo Copy KTP Pemohon
  3. Photo Copy Akte Perusahaan
  4. Photo Copy SKDU ( Surat Keterangan Domisili Usaha)
  5. Photo Copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
  6. Photo Copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)
  7. Photo Copy NPWP Perusahaan
  8. Pas photo Pemohon ukuran 4X6 sebanyak 4 (empat) lembar
  9. Photo Copy Sertifikat SIPJT (Surat Izin Pengusahaan Jasa Titipan)
  10. Mencantumkan Alamat lengkap lokasi untuk Gerai dan status kepemilikan bangunan tersebut.
  11. Melampirkan Gambar Denah Lokasi Gerai melakukan Usaha. Dan melampirkan photo fisik bangunan yang digunakan untuk di ajukan menjadi Gerai
  12. Biaya deposit (uang jaminan) sebesar Rp 10.000.000,- yang akan dikembalikan saat kerjasama dihentikan dengan ketentuan tidak melanggar apapun.
  13. Untuk pengurusan perizinan ( SIPJT ) atribut TIKI dan barang logistik dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500.000,-


Untuk membuka kantor agen tiki, anda juga perlu melengkapi kebutuhan operasional seperti memiliki SDM minimal 2 orang, tak ketinggalan juga memiliki perangkat komputer dan printer, memiliki fasilitas komunikasi seperti telepon, Internet, memiliki kendaraan yang memadai untuk menyetorkan paket kiriman, dan juga memiliki timbangan dengan kapasitas 50 kg dan 100 kg.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....