Lima Cara Untuk Berhenti Merokok


AntariMedia.com - Perokok yang mencoba mengurangi jumlah yang mereka rokok secara bertahap lebih kecil kemungkinannya untuk berhenti daripada mereka yang melakukannya secara tiba-tiba. "Masalah berhenti merokok adalah sesuatu yang selalu bisa Anda lakukan besok," kata Paul Aveyard, seorang profesor kedokteran perilaku di University of Oxford. "Berkomitmen pada satu hari, dan menjadikannya sebagai hari itu, adalah kunci kesuksesan." Ini karena cara otak belajar dan mempelajari pola kecanduan. “Desakan untuk merokok dapat dilepaskan, asalkan Anda tidak prnah merokok di saat-saat godaan itu,” katanya. "Jadi memiliki jika terus-menerus merokok akan memperpanjang penderitaan".


Jangan takut nikotin
The NHS merekomendasikan bahwa kombinasi terapi pengganti nikotin - seperti patch nikotin bersama dengan bentuk akting lebih cepat, seperti permen karet atau semprot hidung - jauh lebih efektif daripada mengandalkan terapi tunggal. Banyak perokok tidak menggunakan nikotin sebanyak yang seharusnya ketika mencoba untuk berhenti, kata Leonie Brose, dari Pusat Ketergantungan Nasional King's College London. “Secara umum, jangan takut akan penggantian nikotin. Sebuah tambalan adalah garis dasar yang baik, tetapi Anda juga membutuhkan sesuatu yang bertindak cepat ketika Anda mendambakan keinginan”.

Coba e-rokok
Jika patch nikotin tidak berfungsi, e-rokok pasti patut dicoba. Sebuah studi baru-baru ini menemukan mereka hampir dua kali lebih efektif dalam membantu perokok berhenti. "Ada komponen perilaku itu, yang tidak dimiliki beberapa obat lain untuk berhenti merokok," kata Nicola Lindson, seorang peneliti pengobatan perilaku di University of Oxford. “Vaping memberi orang sesuatu untuk dilakukan dengan tangan mereka dan dapat membantu elemen sosial dari merokok juga. Kami masih membutuhkan lebih banyak data tentang keamanan e-rokok, tetapi kami cukup yakin bahwa itu jauh lebih buruk bagi kesehatan Anda daripada merokok".

Mencari dukungan
Pedoman National Institute for Health and Care Excellence menekankan bahwa dukungan perilaku, bukan hanya farmakoterapi, sangat penting untuk berhasil berhenti merokok. Apakah ini datang dalam bentuk keluarga atau teman, atau konseling dari layanan Berhenti Merokok lokal Anda , ini dapat membantu memberi motivasi pada perokok untuk berhenti.

Hindari pemicu
Setiap perokok memiliki pemicu yang membuat mereka membutuhkan rokok. Aveyard mengatakan mengubah rutinitas harian Anda untuk menghindari godaan itu penting pada tahap awal berhenti. “Orang-orang biasanya merokok dengan cara yang sangat stereotip, pada waktu-waktu tertentu. Jika Anda dapat mematahkan rutinitas itu, maka Anda akan mengurangi kemungkinan menyerah pada godaan dan membiarkan otak Anda pulih. "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....