Luar Biasa, Ini 7 Manfaat Madu Dicampur Dengan Susu Bagi Kesehatan

AntariMedia.com - Susu dan madu bisa memberikan keajaiban jika dikonsumsi secara terpisah tetapi ketika dikonsumsi bersamaan, Madu dan Susu memberikan manfaat bagi kesehatan yang cukup  luar biasa. Manfaat kesehatan dari madu dan susu termasuk manfaat dalam perawatan kulit dan juga peningkatan stamina.


Madu secara tradisional digunakan untuk kesehatan karena bersifat antioksidan, antibakteri, dan anti jamur, serta efeknya yang menenangkan dan antiinflamasi pada masalah pernapasan . Susu, di sisi lain, secara tradisional dipuji karena kandungan vitamin dan mineralnya , termasuk vitamin A, vitamin B, dan vitamin D, serta kalsium, protein hewani, dan asam laktat. Namun, manfaat ini bisa bergabung saat susu dan madu disatukan, sehingga menghasilkan beberapa manfaat Madu Dicampur susu yang baik dan diinginkan.

Manfaat Kesehatan dari Madu dan Susu

Perawatan kulit

Baik madu dan susu memiliki sifat antimikroba dan pembersihan. Penggunaan  masker madu efektif untuk menghilangkan jerawat . Properti ini ditingkatkan ketika keduanya disatukan. Sejumlah pembersih disiapkan menggunakan susu dan madu karena campuran itu membuat kulit bersinar sehat. Orang juga dapat menikmati mandi susu dan madu, dengan mencampurnya dalam jumlah yang sama dalam air. Kombinasi ini sering digunakan di spa populer di seluruh dunia.

Melancarkan pencernaan

Madu adalah sumber prebiotik yang baik, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry.Prebiotik adalah nutrisi yang merangsang pertumbuhan dan perkembangan probiotik, bakteri bermanfaat yang tumbuh dan berkembang di usus dan sistem pencernaan kita.

Prebiotik telah menunjukkan efek stimulasi pada bifidobacteria, sejenis probiotik yang ditemukan dalam susu. Karbohidrat dan oligosakarida dalam madu meningkatkan fungsi yang sehat dan layak dari bakteri menguntungkan ini yang penting untuk pemeliharaan dan fungsi saluran gastrointestinal (GI) yang sehat. Ketika keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan baik, ia menghilangkan sejumlah kondisi menjengkelkan termasuk sembelit, kram, dan kembung, dan mencegah perkembangan pertumbuhan bakteri yang merugikan.

Meningkatkan Stamina

Segelas susu dan madu setiap pagi diketahui meningkatkan stamina seseorang. Sementara susu mengandung protein, madu mengandung karbohidrat yang diperlukan untuk stimulus metabolisme yang efektif. Susu dan madu bersama memberikan kekuatan bagi semua orang termasuk anak-anak dan orang tua.

Protein hewani dari susu dipecah menjadi asam amino dasar oleh enzim dan kemudian direformasi untuk menghasilkan protein yang bermanfaat bagi manusia. Kelebihan material dalam transformasi ini kemudian dioksidasi sebagai energi yang dapat digunakan. Protein adalah bagian penting dari makanan manusia, dan madu membantu merangsang metabolisme mereka.

Kesehatan tulang

Ketika penelitian tentang madu terus berlanjut, secara bertahap menjadi jelas bahwa madu bertindak sebagai pembawa dan pengangkut nutrisi dari makanan ke seluruh tubuh. Secara khusus, madu telah menunjukkan dirinya sebagai bagian integral dalam penyerapan kalsium tubuh, di mana susu merupakan sumber yang kaya. Ini dikonfirmasi oleh penelitian yang dilakukan pada tikus oleh Dr. Merlin Ariefdjohan, University of Colorado, AS.

Karena itu, mengonsumsi madu dan susu secara bersamaan tidak hanya akan memberi tubuh Anda nutrisi yang diperlukan (kalsium) untuk memberi manfaat bagi kesehatan tulang Anda, tetapi juga akan memaksimalkan penyerapannya dalam tubuh. Kadar kalsium yang tepat dapat mencegah kondisi seperti osteoporosis dan radang sendi.

Mencegah Insomnia

Madu dan susu keduanya secara tradisional digunakan sebagai obat untuk insomnia dan sulit tidur. Secara individual, keduanya efektif, tetapi efeknya diperkuat ketika digunakan bersama. Madu adalah salah satu makanan manis yang langka yang menyebabkan peningkatan terkontrol dalam jumlah insulin yang dikeluarkan, yang juga mempromosikan triptofan untuk dilepaskan ke otak.

Triptofan biasanya diubah menjadi serotonin, yang menginduksi perasaan relaksasi. Selain itu, serotonin umumnya dikonversi menjadi melatonin, bantuan tidur yang diteliti dengan baik. Dampak negatif dari penipisan tryptophan pada kontinuitas tidur ditunjukkan dengan baik dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychiatry Research. Dengan demikian, madu dan susu dapat digunakan untuk mengurangi sulit tidur.

Anti-penuaan

Kombinasi susu dan madu berdampak pada seluruh tubuh, dengan membuatnya gesit dan awet muda. Orang-orang di banyak peradaban kuno, termasuk Yunani, Romawi, Mesir, dan India, minum susu dan madu untuk menjaga masa muda mereka. Karena susu dan madu dapat membantu memastikan umur panjang, kombinasi mereka dikenal sebagai "ramuan kehidupan."

Sifat antioksidan yang terjadi ketika susu dan madu digabungkan sangat bagus karena antioksidan menyerang radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab utama degradasi kulit, keriput, dan bercak. Dr Brendan Niemira, pemimpin penelitian di Pusat Penelitian USDA mengkonfirmasi properti antioksidan madu dalam salah satu studinya.

Antibakteri

Penelitian telah menunjukkan bahwa susu dan madu memiliki efek yang lebih nyata pada bakteri Staphylococcus daripada susu atau madu ketika dikonsumsi sendiri. Dipercaya juga bahwa madu, ditambahkan ke susu hangat, menyembuhkan perut kembung , sembelit, dan gangguan usus. Ini juga baik untuk mengobati gangguan pernapasan seperti pilek dan batuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....