Sederet Manfaat Pisang Ambon Untuk Kesehatan

AntariMedia.com - Siapa yang tidak mengenal pisang yang satu ini. Rasanya yang manis membuatnya banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Pisang ambon merupakan buah - buahan yang menjadi produk andalan Belanda walau asalnya dari Indonesia. Pisang ambon ini biasanya digunakan sebagai pencuci mulut atau diolah menjadi berbagai cemilan lainnya.


Manfaat pisang ambon juga sudah dikenal mampu membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Selain bisa membuat kulit tampak putih, pisang ambon juga mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik bagi kesehatan seperti karbohidrat, protein, zat besi, lemak, serat, mineral dan vitamin. Beberapa manfaat pisang ambon lainnya adalah seperti berikut:

Pisang ambon dikenal sangat baik bagi ibu hamil, karena mempunyai kandungan asam folat yang dinilai mudah diserap melalui janin, dan juga baik di konsumsi bagi penderita diabetes. Akan tetapi porsinya juga harus diperhatikan dengan porsi yang sesuai dan tidak boleh berlebihan.

Kandungan zat besi yang tinggi dinilai mampu untuk mengatasi anemia. Kandungan Vitamin B6 yang cukup tinggi bisa membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang bisa merusak mood dan juga menyebabkan nyeri haid.

Manfaat pisang ambon dipercaya juga bisa menambah libido bagi wanita, tetapi bagi anda yang masih lajang tidak disarankan untuk mengkonsumsi pisang ambon dalam jumlah yang banyak.

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan teratur sebanyak tiga kali sehari sebagai pencuci mulut bisa juga untuk meningkatkan daya tangkap serta konsentrasi otak.

Adanya kandungan vitamin C pada buah pisang sangat berguna sebagai pertahanan inflamasi. Kandungan serat yang sangat tinggi pada buah ini bisa mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.

Kandungan gula yang ada di dalam buah pisang sangat mudah dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga untuk mengusir rasa lelah dan capek.

Buah pisang mengandungan kalium dan juga potasium yang berperan untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga membuat peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga bisa membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terjadinya stroke dan juga mengatur tekanan darah supaya normal.

Selain bagus bagi kesehatan, buah pisang juga bagus untuk perawatan kulit sehari hari, untuk melembutkan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, serta mencerahkannya. Anda bisa membuat masker dari pisang dan beberapa bahan alami lain seperti alpukat, minyak zaitun atau strawberry. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel