Tak Kuat Dengan Gaji Minim Rumah Tangga Honorer K2 Banyak yang Berantakan

AntariMedia.com - Karena tidak kuat hidup dengan gaji minim, oleh sebab itu banyak Honorer K2 yang rumah tangganya berantakan.


Hal ini diakui oleh ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, memang ada beberapa kasus honorer K2 yang ditinggalkan istrinya dan si suami tidak bisa berbuat banyak. Mau mencari pekerjaan lain, tetapi sudah kadung cinta dengan pekerjaannya.

Hal ini seperti kisah pahit yang dialami oleh Sunandar, guru honorer K2 di Pati, yang nyambi mencari kayu bakar untuk dijual, seusai ia mengajar di sekolah.

"Makanya sering saya bilang honorer K2 itu juga manusia jadi meminta untuk dperlakukan secara manusiawi. Honorer K2 itu pengabdi untuk negeri ini maka minta untuk dihargai. Jangan honorer K2 terus dipersulit karena sebuah tata aturan," terang Titi kepada JPNN.com.

Ia menegaskan, kondisi honorer K2 yang reta-rata di bawah standar kelayakan hidup bukan didramatisir. Honorer K2 bukan pemain film atau sinetron yang pandai berakting. Dan itulah fakta kisah honorer K2 yang sesungguhnya.

"Bukan kami juga pemalas yang ogah cari kerja tambahan. Itu sudah kami lakukan tapi skill kami adalah pengajar, tenaga kesehatan ataupun sebagai pelayan masyarakat. Jadi wajar jika kami cari kerja sampingan di luar juga tidak bisa maksimal. Karena sebagian besar waktu, kami korbankan buat mengabdi kepada negara tercinta ini," bebernya.

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk segera menetapkan sebuah regulasi yang benar-benar berpihak kepada honorer K2. Kebijakan yang bisa mengakomodir seluruh honorer K2 dan juga dengan tenggang waktu jelas.

Bukan terus dites tanpa adanya batasan waktu sehingga membuat honorer K2 semakin bertambah tua. Dan akhirnya pensiun jadi honorer karena pengabdian tidak mendapatkan penghargaan sepeserpun dari pemerintah. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....