Pengumuman-Pengumuman: Rekrutmen PPPK Tahap II Akan Diundur

AntariMedia.com - Jadwal rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kemungkinan besarnya akan diundur. Dari yang semula bulan Oktober bersamaan dengan rekrutmen CPNS, kini akan berubah lagi.


Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, masih ada masalah yang harus diselesaikan terkait rekrutmen PPPK.

"Iya mundur dikit karena masih ada yang belum clear. Lagi dicarikan solusinya," ujarnya tanpa menjelaskan masalah apa yang dimaksud, di Jakarta, Selasa (20/8).

Sementara itu beredar informasi, belum bisa dibukanya rekrutmen PPPK tahap II selain adanya masalah anggaran, juga lantaran masalah Perpres mengenai jabatan PPPK belum ada.

Akan tetapi, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang masuk anggota tim Panselnas ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu.

"Kami belum tahu. Tunggu saja nanti kebijakan PPPK seperti apa," ucap Karo Humas BKN Mohammad Ridwan.

Belum adanya Perpres juga pernah diungkap Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Robin Asad Suryo baru-baru ini. LKPP pun belum bisa mengajukan usulan PPPK karena belum ada Perpresnya.

Kami sebenarnya membutuhkan 10 ribu ASN pengadaan barang/jasa. Yang kami ajukan CPNS saja, karena jika PPPK aturan Teknis nya masih belum ada. Jabatan-jabatan apa yang bisa diisi PPPK nantinya akan diatur dalam Perpres. Sedangkan Perpresnya belum juga turun juga," bebernya. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel