Hasil Pertandingan Southampton vs Man United, 11 Pemain Manchester United Gagal Bungkam 10 Pemain Southampton

AntariMedia.com - Manchester United gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Southampton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke empat. Bermain di Stadion St Mary's, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, menyajikan pertandingan Southampton vs Manchester United yang berakhir dengan skor sama kuat yakni 1-1. Setan Merah, atau julukan Man United, sebenarnya unggul terlebih dahulu melaui sepakan Daniel James yang tercipta pada menit ke-10.


Akan Tetapi, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, kubu tuan rumah mampu membalas gol melalui sundulan Jannik Vestergaard. Pertandingan Southampton vs Manchester United ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh bek Southampton yakni Kevin Danso, yang terjadi pada menit ke-73 setelah melanggar Scott McTominay cukup keras.

Jalannya laga Southampton vs Manchester United 

Pertandingan Southampton vs Man United yang baru berjalan lima menit, bek Manchester United, Victor Lindelof, hampir saja melakukan blunder dikala dirinya mengirimkan umpan yang berbahaya kepada David De Gea dari dalam kotak penalti.

Beruntung, De Gea yang terbilang cukup cekatan mampu mengamankan bola tersebut.

Setelah itu dua menit berselang, Southampton mengancam gawang setan merah melalui lewat tembakan Che Adams yang masih menyamping.

Diserang terus-menerus, Man United justru mampu unggul gol terlebih dahulu tetaptnya pada menit ke-11. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Scott McTominay, Daniel James yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Southampton, melepas tembakan yang mampu menggetarkan gawang Southampton yang dikawal Angus Gunn.

Unggul satu gol, Manchester United semakin asyik memegang kendali permainan. Peluag tercipta kembali pada menit ke-18, kali ini melalui aksi Aaron Wan-Bissaka yang mendapatkan peluang emas kala ia menerima umpan dari Ashley Young. Tetapi, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti belum bisa mencapai target sasaran.

Manchester United memperoleh peluang emas lagi pada menit ke-28. Kali ini peluang dari Marcus Rashford yang berdiri bebas dan juga lolos dari jebakan offside, akan tetapi sundulannya masih melebar dari gawang Southampton.

Memasuki menit ke-36, kali ini giliran Southampton yang mencoba menekan pertahanan Manchester United. Southampton menciptakan peluang melalui Sofiane Boufal, akan tetapi tendangannya masih dapat dihalau oleh bek Man United. Southampton  sendiri terus berusaha menyamakan skor menjelang babak pertama usai. Namun, hingga babak pertama usai, skor 0-1 bertahan tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Man United masih menguasai jalannya permainan. Tepatnya pada menit ke-49, Marcus Rashford mendapatkan dua peluang secara beruntun akan  tetapi usahany masih gagal untuk menambah skor.

Justru kubu tuan rumah melalui Che Adams hampir mencatatkan namanya di papan skor yakni pada menit ke-55. Berdiri bebas di depan gawang Man United, tetapi tendangan kerasnya masih melambung jauh. Petaka tercipta bagi kubu tamu, yakni Southampton mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Menerima umpan silang Kevin Danso, Jannik Vestergaard dengan sundulannya sukses menceploskan bola ke gawang David De Gea. Ia memenangi duel udara kala berhadapan dengan bek Manchester United

Malapetaka juga menghampiri kubu tuan rumah, yaitu pada menit ke-73, Southampton harus bermain dengan 10 pemain setelah Kevin Danso menerima kartu kuning kedua karena menjegal Scott McTominay. Unggul dengan jumlah pemain, Man United terus menggempur habis-habisan pertahanan Southampton. Marcus Rashford lagi-lagi memberikan ancaman lewat sepakan mendatarnya pada menit ke-83, tetapi masih bisa di blok Angus Gunn. Namun, dari berbagai usaha Man United, mereka masih gagal menambah gol. Pertandingan Southampton vs Manchester United pun harus berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain Southampton Vs Man United: 

Southampton (4-2-2-2): 28-Angus Gunn, 2-Cedric Soares, 4-Jannik Vestergaard, 35-Jan Bednarek, 38-Kevin Danso, 23-Pierre-Emile Hojbjerg, 14-Oriol Romeu, 19-Sofiane Boufal (17-Stuart Armstrong 71'), 16-James Ward-Prowse, 9-Danny Ings (3-Yoshida 77'), 10-Che Adams (7-Shane Long 62').

Pelatih: Ralph Hasenhuettl 

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea, 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 18-Ashley Young, 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay (26-Mason Greenwood 82'), 21-Daniel James, 8-Juan Mata (31-Nemanja Matic 68'), 15-Andreas Pereira (14-Jesse Lingard 68'), 10-Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel