Inter Milan Kian Mendekati Rekor Langka Musim 1966/1967


AntariMedia.com - Inter Milan pada musim ini sedang ada pada fase yang langka. Enam pertandingan awal Serie A mampu mereka menangkan secara beruntun. Torehan ini kian mendekati apa yang diraih pada musim 1966/1967.

Kemenangan Inter Milan dari Sampdoria pada pekan ke-7 Serie A 2019/2020. Inter mampu memenangkan laga tersebut dengan skor telak 3-1 pada dalam pertandingan yang digelar di Luigi Ferraris, Sabtu (29/9/2019) malam WIB.

Tiga gol Inter Milan diciptakan oleh Stefano Sensi, Alexis Sanchez serta Roberto Gagliardini. Sampdoria sempat memiliki kesempatan melalui gol yang dicetak oleh Jakub Jankto.

Kemenangan Inter Milan vs Sampdoria membuat Inter Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A pekan ke-7. Dengan total raihan 18 poin, Inter Milan unggul dua poin dari Juventus yang berada di bawahnya.

Antonio Conte Dekati Rekor Pelatih Legendaris

Dalam sejarah Inter Milan, ada satu sosok pelatih yang namanya begitu terkenal yaitu Helenio Herrera. Ia memiliki catatan dengan tinta emas dalam buku sejarah Inter Milan. Salah satunya yang tercipta pada musim 1966/1967 silam.

Pada musim 1966/1967, Helenio Herrera mampu membawa Inter Milan meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A, terhitung sejak laga perdana. Kala itu, Inter mengalahkan Foggia, Vicenza, Atalanta, SPAL, Lecco, Brescia dan Torino.

Raihan itu kini akan didekati oleh Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus itu baru saja meraih kemenangan beruntun atas Lecce, Cagliari, Udinese, Milan, Lazio dan Sampdoria.

Akan tetapi, catatan manis Helenio Herrera pada musim 1966/1967 menyisakan catatan getir bagi fans Inter. Karena, pada musim itu, Inter Milan tidak bisa meraih scudetto. Juventus lah yang berjaya pada musim itu.

Conte Fokus Tatap Laga Melawan Barcelona

Antonio Conte sendiri tidak ingin anak asuhnya dilanda euforia pasca kemenangan atas Sampdoria. Karena, sudah ada laga berat yang menanti Inter Milan. Samir Handanovic dan rekan-rekan bakalan menghadapi Barcelona pada tengah pekan depan.

"Sekarang kita harus menekan tombol reset, fokus menuju kepada Barcelona di Camp Nou, sebuah pertandingan yang tentu saja tidak akan kekurangan motivasi," ucap Conte.

Tidak hanya Barcelona, Inter Milan juga sudah ditunggu laga berat lainnya. Setelah berjumpa Barca di Liga Champions, Inter juga akan berjumpa Juventus pada lanjutan pekan ke-8 Serie A 2019/2020.

Sumber: Bola.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel