Partai Pendukung Meminta Jatah Kursi Menteri, Honorer K2 Ingin Diangkat Menjadi PNS

AntariMedia.com - Para pengurus Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) dari Jawa Timur dan juga Papua mendesak pemerintah supaya segera mengangkat mereka menjadi PNS. Ini dikarenakan dukungan honorer K2 dari Papua dan Jatim untuk Presiden Jokowi di Pilpres 2019 sangat signifikan.

partai-pendukung-meminta-jatah-kursi-menteri-honorer-k2-ingin-diangkat-menjadi-pns
Partai Pendukung Meminta Jatah Kursi Menteri, Honorer K2 Ingin Diangkat Menjadi PNS

"Jatim dan Papua paling banyak mendukung Pak Jokowi saat Pilpres 2019. Wajar kalau kami minta diangkat PNS," kata Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono kepada JPNN.com di sela-sela rakernas PHK2I di Jakarta, Kamis (5/9).

Ia menyebutkan, semua partai politik banyak yang meminta menjadi menteri. Minta ini dan itu, jabatan yang strategis di dalam pemerintahan.

Tapi, honorer K2 yang juga banyak mendukung Jokowi terutama di wilayah Jatim dan Papua hanya minta diangkat jadi PNS.

"Kami sudah berjuang juga, wajar kan minta diangkat PNS. Enggak minta jabatan loh kami," ucap Eko.

Ditambahkan Korwil PHK2I Papua Barat Richard Hamberi, honorer K2 punya hak sama di Republik Indonesia ini. Jadi pemerintah harus memberikan keadilan kepada rakyat termasuk juga bagi honorer K2.

"Kami meminta pemerintah lebih khusus bapak presiden tolong perhatikan nasib honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS segera dibuatkan regulasi yang jelas dan segera diangkat," tegasnya. (JPNN.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
.....Klik 2x (Close).....