Pasar Kalijati Subang Ludes Terbakar, Ratusan Kios Hangus


AntariMedia.com - Pasar tradisional kecamatan Kalijati Subang yang merupakan aset Desa Kalijati Timur, Sabtu 28 September 2019 tengah malam kebakaran dan menghanguskan ratusan kios yang ada di bagian tengah, samping dan belakang.

Sampai Minggu pagi petugas dari Pemadam Kebakaran Satpoldam Subang masih melakukan pendinginan, termasuk para pemilik pun sejak dini hari mengamankan barang yang bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian yang diderita pedagang mencapai miliaran rupiah.

"Kami sejak semalam mengerahkan 4 unit kendaraan untuk menanggulangi kebakaran ini," kata Kabid. Damkar Satpoldam, Dede Risma yang ditemui wartawan Galamedia, Dally Kardilan di lokasi kejadian.

Dirinya dengan dibantu Danramil Kapten Infokan Wiknyo dan anggotanya serta polsek dan warga akhirnya berhasil memutus kebakaran api ke bangunan warga dan pasar bagian depan.

Beberapa petugas menduga kebakaran  bermula dari adanya korsleting listrik di salah satu bangunan pasar di bagian tengah belakang. Sebab salah seorang saksi yang melihat dari seberang jalan atau alun alun sekiranya pukul 23.00 Wib api sudah menyala dan membesar.

Belum ada penjelasan resmi dari aparat terkait termasuk Desa Kalijati Timur.

Sumber: PikiranRakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel