Viral, Netizen Mengomentari Spanduk TAP MPR dalam Aksi Mujahid 212
Viral, Netizen Mengomentari Spanduk TAP MPR dalam Aksi Mujahid 212

Viral, Netizen Mengomentari Spanduk TAP MPR dalam Aksi Mujahid 212

AntariMedia.com - Media sosial siang ini diramaikan netizen yang mengomentari demo Mujahid 212. Bukan cuma aksinya, tapi spanduknya. Kenapa? Dalam sepanduk tersebut tertuliskan Amanat TAP MPR RI No 6 Tahun 2000, Presiden Tidak Dipercaya Rakyat Wajib Mundur. Inilah yang kemudian jadi pembahasan netzien.


AntariMedia.com - Media sosial siang ini diramaikan netizen yang mengomentari demo Mujahid 212. Bukan cuma aksinya, tapi spanduknya. Kenapa?

Dalam sepanduk tersebut tertuliskan Amanat TAP MPR RI No 6 Tahun 2000, Presiden Tidak Dipercaya Rakyat Wajib Mundur. Inilah yang kemudian jadi pembahasan netzien.

Sebabnya menurut temuan netizen, TAP MPR RI No 6 Tahun 2000 sejatinya isinya soal pemisahan TNI dan Polri, bukan soal presiden mundur.

Saat detikINET memeriksa Ketetapan MPR Nomor VI/MPR/2000 Tahun 2000 memang berisikan soal pemisahan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negera Republik Indonesia.




Mengomentari hal di atas, sejumlah netizen membela massa aksi itu dengan mem-posting sumber informasi yang menjadi rujukan penulisan spanduk. Sumber informasinya adalah potongan video Mahfud Md dalam sebuah acara di televisi yang menyebutkan Tap MPR RI No 6 Tahun 2000 berisikan presiden mundur.



Sumber: Detik.com
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.