9 Catatan Setelah Big Match Manchester United vs Liverpool Berakhir imbang


AntariMedia.com - Tidak ada pemenang dalam big match Manchester United vs Liverpool. Namun, ada sembilan statistik menarik yang layak diketahui berikut ini.

Pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019), MU dan Liverpool mesti berbagi angka setelah bermain sama kuat 1-1. Tim tuan rumah memimpin lebih dahulu berkat gol Marcus Rashford di babak pertama, sebelum gol balasan dicetak Liverpool dari sontekan Adam Lallana di akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, puasa kemenangan MU di liga berlanjut menjadi empat pertandingan beruntun. Sebelumnya, Setan Merah dibekap West Ham 0-2, berimbang 1-1 dengan Arsenal, lalu tumbang di kandang Newcastle United 0-1.

Sedangkan Liverpool mesti menerima kenyataan bahwa mereka gagal menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang yang hingga kini masih dipegang Man City (18). Meski begitu, The Reds belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan enam poin dari City di posisi kedua.

Berikut adalah statistik usai pertandingan MU vs Liverpool, sebagaimana dirangkum Opta:

- Tidak ada tim yang membuang poin lebih banyak dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini daripada Man United (8, setara Aston Villa).

- Manchester United membukukan angka penguasaan bola terendah kedua (32,1%) di sebuah pertandingan kandang Premier League sejak 2003/04, hanya kalah dari 32,06% penguasaan bola juga saat melawan Liverpool pada Maret 2018.

- Lima dari tujuh pertandingan di Liga Inggris antara Man United vs Liverpool berakhir seri (masing-masing tim menang sekali) - padahal hanya empat hasil seri yang tercipta dari 36 pertemuan kedua tim sebelumnya.

- Pemain-pemain Inggris mencetak gol untuk Man United dan Liverpool di sebuah pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2001 (David Beckham dan Michael Owen).

- Bos Man United Ole Gunnar Solskjaer adalah satu-satunya manajer yang lebih dari sekali berhadapan dengan manajer Juergen Klopp di Premier League, dan gagal dikalahkan (main 2, seri 2).

- Sejak awal musim lalu, Liverpool telah mencetak 28 gol Liga Inggris dalam 15 menit terakhir pertandingan, lebih dari tim manapun.

- 35% dari 31 gol Marcus Rashford di Liga Inggris untuk Man United datang dari tim-tim enam besar (11/31).

- Pemain Liverpool Adam Lallana mencetak gol pertama dalam 29 penampilannya di Premier League, sejak membobol gawang Middlesbrough pada Mei 2017.

- Sejak awal musim 2017/18, bek Liverpool Andrew Robertson telah mencetak 19 assist di Liga Inggris, lebih banyak dari bek-bek lainnya.

Sumber: Detik.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel