Aksi Demo 2 Oktober, Honorer K2 Bergabung Dengan Massa Buruh, Sasar Istana dan DPR



AntariMedia.com - Honorer K2 di bawah naungan Aliansi Honorer Nasional (AHN) akan bergabung dengan massa buruh, melakukan aksi demo 2 Oktober 2019. Sasaran utama aksi adalah gedung DPR RI dan Istana Negara.

Aksi honorer K2 ini bersamaan dengan massa dari sejumlah elemen masyarakat lainnya. 

Antara lain FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), SPN (Serikat Pekerja Nasional), FSP KEP (Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi Pertambanga), FSP FARKES (Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi), ASPEK (Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia), FSP ISI (Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia). Diperkirakan massa yang akan turun 50 ribu orang.

Ketum AHN Edi Kurniadi alias Bhimma mengungkapkan, ini demo yang kelima kalinya dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Baca Juga:
Rekrutmen PPPK Memang Kacau Balau, dan Sudah Bermasalah sejak Awal

Perjuangannya tetap sama dengan sebelumnya menuntut regulasi pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

"Kami kembali berafiliasi dengan KSPI karena misi perjuangan kami sama. Kami butuh perubahan status," kata Bhimma kepada JPNN.com, Selasa (1/10).

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil rembuk bersama, massa yang akan turun terdiri dari FSPMI sekira 50 ribu orang, SPN 5.000 orang, FSP KEP 3.000 orang, FSP FARKES 1.000 orang, ASPEK 1.000 orang, FSP ISI 100 orang, dan honorer 1.000 orang.

Khusus honorer K2, lanjut Bhimma, awalnya ingin melibatkan perwakilan dari seluruh provinsi. Namun, karena terkendala dana, akhirnya difokuskan wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. 

Baca Juga:
Kapan Sih Keppres Bagi Honorer K2 Akan Diterbitkan?

"Angka seribu itu setelah saya berkoordinasi dengan masing-masing wilayah. Mudah-mudahan aksi besok bisa membaw perubahan karena kami juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan tuntutan aksi," tandas Bhimma.

Sumber: JPNN.COM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel