Sentra Seafood Kenjeran Siap Jadi Destinasi Wisata Baru


AntariMedia.com - Pemanfaatan sumber daya perikanan terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Hal tersebut untuk mendukung program gemar makan ikan.

”Itu perlu dilakukan mengingat konsumsi ikan warga Surabaya masih rendah,” kata Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, ditemui dalam acara Kampanye Gemar Makan Ikan di Parkir Timur Plasa Surabaya, Minggu (24/11/2019).

Berdasarkan Data Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur tingkat konsumsi ikan masih 20 persen, dibandingkan dengan tingkat konsumsi daging dan ayam.

Politisi PDIP yang akrab disapa WS ini, program pemberdayaan hasil olahan perikanan menjadi fokus perhatian ke depan.

Salah satunya menjadikan pemberdayaan wilayah pesisir Kenjeran dan Bulak masuk kedalam program Subculture Suramadu.”Termasuk pemberdayaan ekonomi nelayan pesisir dalam produk olahan perikanan,” ujar WS.

Nantinya, revitalisasi wilayah tersebut akan dibuat sebagai Sentra Kuliner Seafood layaknya Batam.”Ada rantai distribusi mulai hasil tangkapan nelayan, yang langsung dijual pada restoran-restoran. Sehingga pemberdayaan ekonomi akan tercipta,” terang Wakil Walikota yang kembali maju dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Program kampanye gemar makan ikan ini direspon positif oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Edi Rukyanto.

”Dukungan ini setidaknya nanti menjadi sinergisitas antara DKP Propinsi Jatim dengan Pemkot Surabaya dalam mendukung program Kementrian gemar makan ikan untuk masyarakat,” kata dia.

Sumber: InfoSurabaya.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel